SDIT Ulul al-Baab Jeneponto Meriahkan HUT RI 2022 dengan Karnaval Profesi

JENEPONTO, MATA SULSEL – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ulul al-Baab Wahdah Islamiyah (WI) Jeneponto Gelar Karnaval Profesi Karnaval Merdeka, Senin (15/08/2022).

Karnaval Profesi ini mengusung tema sentral nasional “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Bergerak start dari Kampus SDIT WI tepat jam 08.00 Wita lalu finish di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto. Sepanjang jalan menggema pekik takbir, yel-yel kampus dan lantunan syahdu Kalimat Thoyyibah.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia pagelaran karnaval dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77 Tahun 2022, Ustad Jamal Nuju dalam rilisnya.

“Pulih Lebih Cepat untuk membiasakan berinteraksi dengan al-Qur’an, Bangkit Lebih Kuat dengan akhlak mulia”, ujarnya.

Lanjut Ustad Nuju menjelaskan
Kegiatan ini bertujuan menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air kepada seluruh peserta didik.

Dikonfirmasi oleh panitia, bahwa peserta yang mengikuti karnaval adalah semua murid SDIT kelas 1 sampai kelas VI dengan jumlah total peserta 310 orang.

Dari arena rute yang dilintasi terlihat para orang tua siswa sangat antusias menyemangati anak-anaknya. Ketika ditanya apa pesan dan harapan-harapan luhur untuk anak-anaknya? Salah seorang di antara mereka memberi respon hangat.

“Sederhana saja. Semoga anak saya dan anak-anak lainnya patuh pada ustad-ustadzah, berbakti pada orang tua, semakin rajin ibadah, rajin belajar dan menjadi sholeh-sholehah dengan akhlak mulia” kata orang tua Gilzah, Suardi A. Kahar, akrab disapa Dg. Pance.

Ia pun mendukung jargon kampus SDIT WI Jeneponto sebagai Pendidikan Adab untuk Peradaban. (*)

Pos terkait