Sekdes Desa Popo Jalin Sinergitas dengan Polri – TNI Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Jalan Pedesaan

TAKALAR. MATA SULSEL – Sinergitas TNI-Polri kembali terlihat setelah Personil Bhabinkamtibmas Polsek Galesong Selatan yang dipercayakan membina masyarakat Desa Popo, Bripka Usman dibantu dengan Babinsa Serda Rosmin melaksanakan pembersihan pohon tumbang yang menimpa badan jalan Desa, di Dusun Panambea, Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan,  Kabupaten Takalar. Selasa, (07/12/2021). Kemarin.

Mendapatkan laporan dari warga yang melintas adanya pohon tumbang yang menimpa badan jalan, Bhabinkamtibmas Bripka Usman dengan sigap menuju lokasi serta dibantu warga desa setempat melaksanakan pembersihan pohon tumbang tersebut yang diperkirakan tumbang akibat angin kencang dan cucaca hujan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Galesong Selatan Iptu Ashar melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Takalar, Aipda Aswan Sabil membenarkan kejadian pohon tumbang.

“Benar bahwa pohon tumbang tersebut menimpa badan jalan lintas Desa Popo, terjadi akibat angin kencang dan cuaca hujan. Mendapat laporan tersebuy, kami dari pihak Polri dan TNI segera melaksanakan evakuasi dengan alat seadanya dan dibantu warga setempat,” katanya.

Aswan Sabil mengungkapkan pohon tumbang tersebut juga sempat mengakibatkan arus listrik padam beberapa saat diwilayah Desa Popo dan juga akses tranportasi hanya terhenti beberapa saat, namun setelah kita evakuasi pohon tersebut aktifitas tranportasi kembali lancar,”tegas Aswan Sabil.(*).

Pos terkait