Simaan Hafalan Al Qur’an Hari Ke 9 di Masjid Agung Jeneponto Menampilkan Tahfidz Farmadani

Arifuddin Lau
20 Mar 2024 08:57
EDUKASI 0 846
2 menit membaca

JENEPONTO – Simaan Hafalan Al-Qur’an di Masjid Agung Jeneponto pada hari ke sembilan Ramadhan 1445 H, Rabu 20 Maret 2024, kembali menyuguhkan hal yang istimewa.

Tampil seorang diri Ananda Dani Menghafal Juz-10, hal ini berbeda dengan simaan di hari-hari sebelumnya, dimana setiap Juznya dibawakan oleh dua orang penghafal.

Berdasarkan pantauan dari Tim Jelajah Ramadhan Berkah (Tim JRB) bersama Seluruh jamaah yang mengikuti simaan, mengungkapkan ananda tampil dengan sangat baik, hampir tidak ada kesalahan ataupun Ayat Al Qur’an yang terlupa dengan tajwid yang baik.

Hal menarik lainnya adalah waktu yang digunakan untuk menyelesaikan hafalan Juz-10, tidak lebih 30 menit, ini waktu yang paling cepat selama program Simaan berlangsung.

Hal senada di ungkapkan Kabag Kesra Kabupaten Jeneponto, Abdul Rahmat. “Alhamdulillah saya mengikuti program simaan ini sejak hari pertama Ramadhan, dan Ananda Dani Tampil dengan baik dengan durasi waktu yang singkat,” ungkapnya.

Tak lupa Ia memberikan selamat kepada orang tua ananda Dani dan juga Ketua Yayasan Masjid Agung atas pencapaian dan program yang sangat positif ini. “Selamat pak Haji, saya salut dengan pencapaian ananda,” ucap Rahmat kepada ayahanda Dani.
Kalo anakda Dani bisa hafal 10 Juz, bagaimana dengan bapaknya, sambung Rahmat dengan candaan, yang disambut tawa jamaah.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.