Siswi SD Islam Athirah 2 Bawa Pulang Emas di Kejuaraan Karate Tako Indonesia 2024

Redaksi
22 Jan 2024 12:47
RAGAM 0 182
3 menit membaca

MAKASSAR – Karateka cilik SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, Adzkiya Alkharimah Siddiq berhasil memenangkan Kejuaraan Karate Tako Indonesia 2024 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang Makassar, Jumat-Ahad (19-21/1/2024).

Siswi yang baru duduk di bangku kelas I.5 itu, sukses membawa pulang medali emas Kumite Perorangan Usia Dini Putri -25kg pada kejuaraan yang diselenggarakan oleh PB Tako Indonesia tersebut.

Sensei Ismail Alrip, S.H., M.Kn selaku Founder dan Chief Instructor Dojo Gojukai Bukit Baruga (pemegang sabuk hitam DAN 5 IKGA) yang kesehariannya sebagai dosen Fakultas Hukum Unhas mengatakan, kejuaraan ini level Sulselbar yang diikuti 1300 peserta dari 56 kontingen.

Saat ditanya mengenai persiapan jelang kejuaraan, dia menjelaskan bahwa persiapan latihan tim sangat intens dimana jadwal rutin Training Center (TC) awalnya selasa dan kamis sore menjadi latihan setiap hari.

Latihan juga sering dilakukan di tempat yang berbeda-beda, misalnya di kantor KONI Sulsel atau di tempat wisata seperti Pantai Bosowa.

“Untuk Adzkiya yang merupakan salah satu atlet yang akan bermain di kelas Festival Kumite -25kg Usia Dini Putri selalu diingatkan untuk menjaga pola makan, kondisi tubuh, rutinitas latihan, dan berat badannya sebelum menghadapi kejuaraan,” katanya dalam keterangan tertulis, Ahad (21/1/2024) malam.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.