Soal Tambang Galian C Ilegal, Sekdis DPMPTSP Luwu Utara, Bilang Begini

Sukamaju, Matasulsel – Dengan maraknya pembangunan secara serentak di seluruh daerah maka dengan itu pula kebutuhan material meningkat terutama pada kebutuhan material alam baik pasir, batu, seta tanah timbunan.

Hal itu pula yang menyebabkan banyaknya pengusaha pertambangan memaksakan diri untuk melakukan kegiatan pertambangan galian, C.

Bacaan Lainnya

Meskipun tak mengantongi ijin pertambangan galian, C, dikarenakan tergiur akan minat kebutuhan material yang meningkat.

Betul sih pak kalo rejeki itu sudah ada sendiri ji tempatnya. Tapi yang namanya tambang galian,C itu kan harus punya ijin tambang dan banyak lagi. Baru kalo urus ijin itu tidak gampang dan menggunakan anggaran yang tidak sedikit.

Jadi kesian dong penambang yang punya ijin resmi kalo begini kata salah seorang penambang yang tidak ingin di sebutkan identitasnya Saat di temui awak media di lokasi tambangnya Kamis, 22/11/2018.

Saya juga heran kok pemerintah dan aparat hukum diam saja kalo gitu rugi dong urus ijin tambang galian,C kalo yang Ilegal saja bebas ji beroprasi apa karena mereka itu ada bekingnya kuat.

” Kami penambang yang memiliki ijin resmi jujur saja merasa di rugikan kami kan bayar pajak bayar karcis untuk PAD tapi kenapa kami di rugikan. Kunci pria tersebut yang merasa mengantongi ijin resmi tambang galian,C

Menurut Kaddri sekretaris dinas DPMPTSP Luwu utara. Kami sudah tidak punya wewenang lagi terkait pertambangan galian,C. Karena sudah di ambil alih oleh provinsi apalagi kan sudah ada UPTD di masing masing wilayah. Tapi kalo data tambang yang terdaftar yang ada pada kami

Dan sudah terdaftar di provinsi ada sekitar 31 tambang yang sudah mengurus ijin. Kunci kaddri saat di temui di ruang kerjanya pada jum”at 23/11/2018.( Mursalin M)

Pos terkait