Sukseskan Program Bangga Kencana, Ini Harapan Kadis PP dan KB Jeneponto

Arifuddin Lau
12 Des 2021 12:42
EDUKASI 0 76
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Kesejahteraan masyarakat dapat dicapai apabila masyarakat yang menjadi sasaran pembangunan dapat lebih memahami efektifitas ber-KB, itulah tujuan Kegiatan Safari KB yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) dalam upaya pelaksanaan program Bangga Kencana dengan target 10.000 Akseptor KB tahun 2021.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Jeneponto dr. HM. Iswan Sanabi menyampaikan di BKKBN memiliki banyak program, yang dinamakan Bangga Kencana memiliki arti luas sekali Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Jika ingin di jabarkan secara tuntas berarti capaian yang diharapkan adalah untuk mensejahterakan masyarakat.” jelasnya.

Lanjutnya, terkait persoalan kependudukan dan KB harus saling bersinergi, data kependudukan harus selaras dengan data KB.

Program Bangga Kencana tidak hanya mengajak para akseptor untuk memasang alat kontrasesi, namun juga upaya peningkatan pendapatan yg bersinergi dan berkolaborasi dgn perangkat daerah berjalan bersama. Selain itu, juga di BKKBN ada namanya Tri Bina, Membina ibu hamil, Membina Balita dan Membina Anak remaja.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.