Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Tondon Nanggala Ajak Masyarakat Aktifkan Kembali Poskamling

Bayu Haris
7 Sep 2023 15:55
Berita 0 38
2 menit membaca

TORAJA UTARA – Polsek Tondon Nanggala,  Polres Toraja Utara, Polda Sulsel mengajak Masyarakat mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Ajakan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Tondon Nanggala IPTU Sette Marrung, S.H bersama Ps. Kanit Intelkam Polsek Tondon Nanggala AIPDA Robertus Pallullungan kepada Kepala Lembang Lilikira Markus Dumadi saat menggelar kegiatan patroli wilayah di Kecamatan Nanggala.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tondon Nanggala mengajak untuk kembali mengaktifkan sistem keamanan di lingkungan agar kampung kita, rumah kita menjadi aman, rabu(06/09/2023).

Kapolsek mengatakan tugas menjaga keamanan lingkungan akan terlaksana dengan optimal apabila terjadi kerja sama antara masyarakat dan polisi.

Salah satu kendala yang dihadapi Polsek Tondon Nanggala dalam mengawal keamanan masyarakat adalah jumlah personel yang masih terbatas.

IPTU Sette Marrung menilai siskamling dengan melibatkan peran aktif Masyarakat adalah salah satu cara efektif mencegah tindak kejahatan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.