TNI-AD di Hati Rakyat, Kodim Jeneponto Gelar Upacara Hari Juang TNI-AD

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Juang TNI-AD Ke-77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kodim 1425 Jeneponto, Jl. Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis, (15/12/2022).

Pelaksanaan upacara tersebut di ikuti oleh seluruh Perwira Staf, Danramil, Anggota Kodim 1425/Jeneponto, dan Anggota Kanminvetcad 19 Jeneponto Kodam XIV/Hasanuddin serta PNS.

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari juang TNI-AD Ke-77 Tahun 2022, ini mengusung tema “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang mempresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan Ruh nya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat, dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat, karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

Sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selaku generasi penerus TNI AD yang mengabdi para zaman yang berbeda, ancaman dan tantangan yang kita hadapi tentu saja juga berbeda dan cenderung semakin kompleks. Namun nilai-nilai kejuangan yang terkandung di dalam Palagan Ambarawa tetap relevan untuk kita warisi dan diimplementasikan dalam menghadapi tantangan tugas di era modern dengan karakter perubahan dan ketidakpastian yang sangat dinamis diberbagai bidang.

Berbagai program yang telah dicanangkan TNI-AD, seperti ketahanan pangan, penanganan stunting dan kesehatan, TNI AD Manunggal Air, Babinsa Masuk Dapur, dan penanganan bencana alam harus terus dilaksanakan dengan serius dan tulus ikhlas
untuk membantu pemerintah menghadapi berbagai potensi ancaman terhadap kehidupan sosial masyarakat.

“Dirgahayu TNI Angkatan Darat”

Sumber : Penerangan Kodim 1425/Jeneponto (Serda Irfan).

Pos terkait