UIT Resmi Miliki Mahasiswa Internasional

Redaksi
26 Okt 2022 09:10
NEWS 0 103
2 menit membaca

MAKASSAR, MATA SULSEL – Menyusul keluarnya akreditasi institusi Kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, pekan ini diagendakan penerimaan secara virtual mahasiswa internasional yang akan mengikuti kuliah di UIT tahun 2022-2023. Demikian ujar Zulkarnain Hamson, Kepala Biro Kerjasama UIT, Rabu 26 Oktober 2022.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), di Dili, melalui Atase Pendidikan dan Kebudayaan, telah mengirim surat persetujuan program kuliah untuk mahasiswa asal Timor Leste, dan diterima oleh Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman. “Surat yang dikirim pak atase, Prof. phil. Ikhfan Haris, sudah pak rektor pagi tadi,” ujar Zulkarnain Hamson, yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor IV UIT bidang Kerjasama dan Inovasi.

Sesuai surat yang dikirim Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIT, Dr. Nani Harlinda Nurdin, M.Si. kepada Rektor UIT, yang meminta persetujuan belajar bagi mahasiswa asal Dili, dengan berpedoman pada ketentuan Kementerian Pendidikan, akhirnya mendapat persetujuan rektor, papar Zulkarnain.

Terpisah Dekan FISIP UIT, yang dikonfirmasi menyebutkan bahwa program mahasiswa internasional sudah dirintis sejak tahun 2020, namun terkendala akreditasi institusi. “Tahun 2022 kita sudah bisa realisasikan, karena persyaratan telah terpenuhi yakni akreditasi kampus UIT,” papar Dr. Nani.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.