Universitas Bosowa Gelar Basic Character And Study Skill (BCSS) Bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019-2020

Makassar, Matasulsel – Universitas Bosowa gelar Basic Character & Study Skill (BCSS) bagi Mahasiswa baru  Tahun Akademik 2019-2020. Kegiatan ini berlansung selama dua hari, Rabu-Kamis tanggal, 4-5/9/2019. Di Gedung Balai 45, Universitas Bosowa, Kamis (5/9/2019).

Universitas Bosowa gelar Basic Character & Study Skill (BCSS) bagi Mahasiswa baru

Yang di ikuti 9 fakultas universitas bosowa, jumlah peserta sebanyak 4000 orang lebih mahasiswa baru, yang mengikuti kegiatan (BCSS) berlangsung pada pukul,8.00 Wit – Sore.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Basic Kharacter & Study Skill,(BCSS) memiliki tujuan mengembangkan karakter skill, minat dan bakatnya. Dengan teman “Membangun Karakter Muda Yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri Dalam Bingkai Keberagaman”.

Dengan agenda pengenalan setiap ketua UKM Universitas Bosowa yang memperkenalkan identitas kemahasiswaannya di hadapan mahasiswa/i baru. Yaitu UKM KSR PMI, Resimen Mahasiswa (Menwa), manuver anti narkoba, Taekwondo, Bosowa Imformation Technologi (BIT), LDK Al-Furqan, PKM/litimimasi dan UKM lainnya tentang minat dan bakat untuk mempromosikan kinerja kegiatan di Uversitas Bosowa.

“Dr. Abdul Aris Amin, selaku Wakil Rektor/WR III Universitas Bosowa mengatakan Besic character and Study Skill yang perlu di pahami dan di pikiran mahasiswa pendekatannya bukan hanya hardskill tapi subskill, ini adalah subskill maka karakter di bangun itulah sebabnya sehingga mengawali kegiatannya mahasiswa aktifitas kuliahnya lebih awal kita menginspirasi mereka”. Tegasnya

Selain itu Dr. Abdul Aris amin juga mengatakan “Ketika jadi mahasiswa dia keberdaanya lebih disiplin mandiri remaja dewasa, di tuntut untuk kemandirian mengisi diri dia kapasitas dia”.

“Kemudia di seleksi onethey service lewat komputer jawab soal, 4000 peserta calon mahasiswa baru di seleksi, dan peserta yang akan lulus seleksi 1.500 peserta. Ungkapnya

 

Laporan : Mustakim

Pos terkait