Wabup Jeneponto Umumkan Peluncuran Aplikasi SRIKANDI

Arifuddin Lau
14 Jun 2023 18:42
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, secara resmi mengumumkan peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) tingkat Kabupaten Jeneponto, di Ruang Pola Panrangnuanta, Rabu (14/6/2023).

Peluncuran aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan arsip di tingkat pemerintahan daerah, sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE yang menjadi rujukan bagi seluruh instansi pemerintah dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan.

Aplikasi ini bertujuan untuk menggantikan sistem manual dalam pengarsipan dan pengelolaan dokumen di berbagai unit kerja pemerintah kabupaten. Dengan SRIKANDI, proses pengarsipan akan menjadi lebih aman, efisien, akurat, dan terintegrasi secara digital.

Dalam sambutan peluncuran, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak khususnya penyelenggara kegiatan ini atas prakarsa dan upaya bersama dalam mewujudkan sistem kearsipan dan persuratan yang berbasis elektronik.

Lebih jauh, Paris Yasir menilai Peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) merupakan langkah konkret pemerintah kabupaten dalam menerapkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan publik dan efisiensi birokrasi.

“Saya yakin bahwa dengan aplikasi SRIKANDI, proses pengarsipan dan pengelolaan dokumen di tingkat kabupaten akan menjadi lebih terstruktur, terpadu, dan mudah diakses oleh seluruh unit kerja pemerintah,”ucap Paris Yasir.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.