Wabup Paris Sebut Pekerja Migran Adalah Pejuang Devisa

Arifuddin Lau
6 Sep 2021 12:51
NEWS 0 32
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir membuka acara pelatihan Thematic Academy bagi eks pekerja migran di Hotel Binamu, Senin (6/9/2021).

Pelatihan bertajuk “Thematic Academy” tersebut di ikuti oleh sebanyak 98 orang peserta berlatar belakang eks migran berlangsung selama 4 (empat) hari dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selanjutnya 98 orang peserta akan dilatih oleh instruktur yang berasal dari Balai Besar Pengembangan SDM dan penelitian (BBPSDM) Kominfo Makassar.

Kepala BBPSDM Kominfo Makassar Djunaedi Aspan dalam sambutan menyebut materi yang akan diturunkan pada pelatihan tersebut merupakan kebutuhan primere bagi peserta eks migran agar lebih terampil.

Lebih lanjut Djunaedi Aspan menjelaskan pelatihan Thematic Academy merupakan bentuk perhatian Kementerian Kominfo kepada masyarakat kabupaten Jeneponto lebih khusus eks migran.

“Kegiatan ini adalah bentuk perhatian Kementerian Kominfo, kami berharap selepas pelatihan para peserta dapat lebih terampil, “ujar Djunaedi.

Sementara itu Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir dalam sambutan memberi apresiasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika lebih khusus BBPSDM Kominfo Makassar.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.