Yakin Dengan Visi-Misi DiSektor Kesehatan Dan Pendidikan, Emak-Emak Desa Lambarese Siap Menangkan Paslon Ibas-Rio

 

Luwu Timur, Matasulsel – Warga Desa Lambarese, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, berbondong-bondong menghadiri tatap muka bersama dr. Ani Nurbani, Senin (09/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut merupakan agenda kampanye dialogis pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur nomor urut dua, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio).

Dalam sambutannya, dr Ani Nurbani yang juga istri Cabup Irwan Bachri Syam menjelaskan visi misi Paslon Ibas-Rio diantaranya sektor kesehatan dan pendidikan.

Menanggapi hal itu, Rani Paranda mengaku senang dengan visi misi Ibas-Rio sebagaimana dijelaskan ibu dokter, ungkapnya ditemui usai kegiatan.

“Kenapa kita harus ragu lagi dengan program unggulan pak Ibas-Rio, sementara programnya inilah yang kami tunggu-tunggu selama ini,” pungkas Rani.

Menurutnya, ketika Ibas-Rio terpilih memimpin Luwu Timur, ia akan menanggung seragam sekolah mulai dari topi sampai sepatu.

Seragam tersebut akan diperuntukkan bagi anak kita yang di TK sampai SMP. Yang paling saya suka adalah program beasiswa, dimana ketika anak kita tamat SMA atau sederajatnya langsung diberikan beasiswa ketika hendak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Beasiswa ini diberikan sampai semester 8.

Sementara di bidang kesehatan lanjutnya, Paslon Ibas-Rio akan menghilangkan ruang bangsal di Rumah Sakit dan menjadikan ruangan kelas, sekaligus menyiapkan armada sehat serta memprogramkan gerakan desa (Garda) sehat.

Terakhir, yang kami suka khususnya ibu-ibu yakni program 1000 hari kehidupan, yang dimana paslon Ibas-Rio akan menjamin ibu hamil hingga anak yang kandung berusia dua tahun, paparnya.

Perlu diketahui, saya dengan ibu dokter satu suku yakni Pamona. Dan banyak warga berdomisili di Desa ini dari suku Pamona, sehingga kami sepakat akan mengantarkan Ibas-Rio menuju kemenangan di Pilkada 09 Desember mendatang, tambahnya.(*)

Penulis : Nur Alam

 

Pos terkait