Pada kunjungan ini, Agus, sapaan akrab Dirjen Perhubungan Laut menyampaikan apresiasi terhadap kerjasama antar stakeholder terkait dalam penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru.

Ia juga meninjau kesiapan fasilitas pelayanan Terminal Penumpang Anging Mamiri seperti tempat check in, boarding, ruang tunggu dan garbarata penumpang ke kapal.

Berdasarkan data dari Posko Nataru Pelabuhan Makassar, sejak tanggal 18 sd 29 Desember 2018 jumlah penumpang yang naik dan turun di Terminal Penumpang Anging Mamiri Pelabuhan Makassar sebanyak 32.403 orang terdiri dari penumpang turun sebanyak 14.076 orang dan penumpang naik 1i.327 orang. Jumlah penumpang ini naik 31,82% dibandingkan pada periode yang di tahun 2017 yang hanya 24.581 orang, ujar Harno Trimadi, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar.

Selain melakukan pemantauan di Posko Nataru Pelabuhan Makassar, Dirjen Perhubungan Laut juga melakukan pemantauan di Terminal Peti Kemas (TPM) dan kunjungan lapangan di Makassar New Port (yang saat ini dikenal dengan nama Intan Makassar Terminal). (rls)