Akbar Faizal Beri Sambutan di Malam Akrab Akpol, Ini Pesannya

Makassar, Maatasulsel – Taruna Akademi kepolisian Angkatan 49, 50, 51 dan 52 menggelar malam akrab dan silaturahmi, di Hotel Aryaduta, di Jalan Penghibur Makassar, Jumat malam, (22/12/2017).

Acara tersebut dihadiri Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Ragil, yang turut membawakan sambutam mewakili Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono. Hadir pula Wakil Gubernur Akpol, Brigjen Pol. Drs. H. M Asep Syahruddin, Sejumlah Pejabat Utama Kepolisian Polda Sulsel, dan Sejumlah Orang Tua Taruna.

Bacaan Lainnya

Politisi NasDem, Akbar Faizal yang hadiri sebagai Anggota DPR-RI dan juga sebagai Keluarga Taruna Akpol yang didaulat memberikan sambutan, menyampaikan kepada taruna agar nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik sebagaimana semboyan baru Polri menuju polisi modern, yakni Promoter “Profesional, Modern, dan Terpercaya”.

Akbar Faizal Berharap agar Akpol memahami subtansi Promoter tersebut, agar nantinya mampu menumbuhkan stigma positif atas kinerja aparatur kepolisian di masa mendatang.

“Semoga nanti lulusan Akpol ini dapat menjalankan tugas dengan Profesional menjalankan penegakan hukum yang adil,” harap AF, sapaannya.

Dalam kesempatan itu Akbar Faizal juga menyampaikan bahwa jika dibandingan dengan jumlah penduduk, indonesia saat ini masih sangat kekurangan personil polisi.

Menurut Akbar Faizal perbandingan antara jumlah personil polisi dengan masyarakat hingga saat ini rata-rata 1:570. “Artinya satu polisi melayani 570 orang. Idealnya 1: 300,”ungkap AF.

Lanjut Akbar Faizal menjelaskan sementara Negara tetangga perbandingan jumlah penduduk dan personilnya seperti
Singapura 1 : 131, Malaysia 1 : 303, Thailand 1 : 295 .

“Jika penambahan personil dilakukan aggaran untuk kepolisian juga akan bertambah. Tahun 2017 Rp 84 Triliun dan Tahun 2018 mendatang anggaran untuk kepolisian sebesar Rp 95 Triliun, mengalami presentase kenaikan 118% dari tahun 2014 yang hanya Rp 44 Triliun,” jelasnya

AF Hadiri Sebagai Keluarga Taruna, pasalnya anak pertamannya Gagah Ananda Faizal adalah taruna Akpol angkatan 51 yang saat ini masih menjalani masa pendidikan.(*)

Pos terkait