Aksi WIZ Peduli Korban Angin Puting Beliung Bersama Muslimah Wahdah Jeneponto

JENEPONTO, MATA SULSEL – Hujan deras ditambah angin kencang puting beliung melanda Kabupaten Jeneponto pada Jumat 30 Desember 2022. Akibatnya puluhan rumah warga di Dusun Kalumpang Desa Bontosunggu, dan Dusun Bontojai, Desa Bontojai, Kecamatan Tamalatea, dan Mallasoro Kecamatan Bangkala dilaporkan terkena dampaknya, sehingga terjadi kerusakan puluhan rumah warga di desa tersebut. Tidak kurang dari 68 rumah terdampak bencana dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Merespon kejadian tersebut, maka pada Jum’at, 6 Januari 2023 WIZ Gerai Jeneponto bersana Tim Wahdah Peduli serta Muslimah Wahdah Islamiyah Jeneponto memberikan bantuan di lokasi terdampak. Sebanyak 68 paket sembako dan amplop dibagikan kepada 68 KK dengan rincian di Dusun Bontojai sebanyak 21 paket, Dusun Kalumpang sebanyak 25 paket, dan Dusun Mallasoro sebanyak 12 paket.

Bacaan Lainnya

Sebelum penyerahan bantuan Ketua DPD Wahdah Islamiyah, Ustadz Basir S.Pd, memperkenalkan lembaga Wahdah Islamiyah Jeneponto, bahwa Wahdah Islamiyah adalah salah satu ormas Agama yg bergerak banyak bidang, yaitu bidang Dakwah, Pendidikan, Sosial, Kesehatan, dan beberapa lagi di bidang lain, lanjut, beliau mengatakan kita datang untuk berbagai duka atas musibah yg terkena musibah bencana Alam Angin Puting Beliung kepada saudara kita, bahwa bencana datang tak lain dan tak bukan datangnya dari Allah Ta’ala, olehnya itu marilah introspeksi diri untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Ta’ala.

Warga penerima bantuan sangat berbahagia, bersyukur, dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Mereka merasa terbantu dengan donasi yang diberikan oleh WIZ dan Unit Sosial MWD, dengan bantuan ini semoga memberikan semangat dan harapan kepada keluarga korban. (Rls)

Pos terkait