Atlit Karate Jeneponto Sukses Raih 1 Medali Emas, Ini Kata Iksan Iskandar

JENEPONTO, MATA SULSEL – Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, atlet Karate cabang olahraga (cabor) Karate sukses meraih 1 medali emas bertempat di Gedung Pertemuan Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai. Minggu, (23/10/2022).

Abd Kadir, pelatih Karate Jeneponto mengatakan, para pelatih sudah optimal dalam mempersiapkan anak didiknya. Tentang hasil perolehan medali pada Porprov tahun ini ia mengaku sangat puas.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah, kami sudah optimal sekali dan sangat puas dengan hasil perolehan medali. Tim Cabor Karate Jeneponto berhasil meraih emas pertamanya pada Porprov 2022 Kabupaten Sinjai atas nama Sahril Sangadji,” ujarnya. Minggu, (23/10/2022).

Sebelum melaju final, Sahril sempat mengalahkan atlet Karate asal Kabupaten Wajo dan Luwu Timur (Lutim).

“Sebelumnya mengalahkan Karate asal Wajo dan Lutim,” jelas Sertu Abdul Kadir.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si yang juga Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Jeneponto mengatakan sangat bangga dan terharu atas prestasi yang diraih atlit karate.

“Saya sangat bangga dan terharu atas prestasi yang diraih atlit karate Sahril Sangadji untuk tim KONI Jeneponto, tentunya ini tidak lepas dari peran pelatih Sertu Abdul Kadir dan Manager Tim Andi Zulkarnain yang juga Sekretaris Forki Jeneponto”, tandasnya.

Lanjut Iksan Iskandar, “Kita berharap cabang olah raga lainnya turut memberikan yang terbaik sebagaimana cabor Karate. Dihari pertama sudah ada 1 medali emas sedangkan 9 hari perhelatan Porprov maka peluang medali masih ada untuk Jeneponto”, jelasnya.

“Setiap tetes keringat para atlit tidak dapat di ukur dengan materi, apatah lagi atlit membawa nama daerah Jeneponto. Karena itu mohon dukungan ta semua serta do’a dan harapan kita bersama”, tutur Bupati Jeneponto.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jeneponto, Ir.H.Alamsyah Mahadi Kulle tetap optimis cabang olah raga (cabor) lainnya akan meraih medali.

“Iya, kami tetap optimis terhadap cabang olah raga (cabor) lainnya akan meraih medali, ini khan baru hari pertama sudah peroleh 1 medali emas. Para atlit, pelatih dan official tetap semangat dan berjuang untuk mengharumkan nama Jeneponto”, pungkasnya. (Lau)

 

Pos terkait