Bahas Sentra Gakkumdu, Bawaslu Sambangi Kapolres Jeneponto

JENEPONTO, MATA SULSEL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto melakukan audiensi dengan Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, SH, S.I.K guna bahas Persiapan Pembentukan Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Jeneponto, di Polres Jeneponto, Selasa (19/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful, S.H.,M.H, menyampaikan bahwa tujuan kunjungan Bawaslu hari ini adalah dalam rangka koordinasi persiapan pembentukan sentra penegakan hukum (Sentra Gakkumdu) Bawaslu Jeneponto pada pemilu serentak tahun 2024 dan hal-hal lain dalam kaitan dengan persiapan pengawasan pemilu serentak tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Tahapan pemilu 2024 sudah dimulai sejak tanggal 14 Juni tahun 2022, harapan kami Pihak Kepolisian dan Bawaslu Jeneponto dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan baik untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024, salah satunya kami berharap pihak Polres Jeneponto dapat memberikan penyidik-penyidik terbaiknya untuk bergabung di Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Jeneponto,” Kata Saiful.

Sementara itu, Kapolres Jeneponto Andi Erma Suryono, S.H, S.I.K, mengatakan sangat merespon kunjungan Bawaslu Jeneponto terkait koordinasi persiapan pembentukan Sentra Gakkumdu Bawaslu Jeneponto pada pemilu serentak tahun 2024, yang tahapannya sudah dimulai sejak bulan Juni.

‚ÄúSegera akan kami tindak lanjuti surat dari Bawaslu Jeneponto perihal permintaan nama-nama personel yang akan bertugas di sentra Gakkumdu, dan tentu kami akan memberikan penyidik-penyidik terbaik kami untuk ditempatkan disentra Gakkumdu Bawaslu Jeneponto, dan teman-teman Bawaslu jeneponto dapat memberikan masukan dan informasi terkait kinerja gakkumdu dari unsur polri pada pemilu 2019,” kata Kapolres Jeneponto.

Kemudian Anggota Bawaslu Jeneponto Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Hamka, S.Pdi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk membangun sinergitas stakeholder utama dalam Sentra Gakkumdu demi efektivitas tugas dan fungsi pencegahan/pengawasan dan penindakan demi terciptanya pemilu yang berintegritas.

Dan dalam waktu dekat kami sudah mengagendakan beberapa rapat koordinasi yang melibatkan mitra bawaslu, khususnya pihak Kepolisian dan Kejaksaan Negeri Jeneponto.

“Kami atas nama kelembagaan mengucapkan terimakasih atas sambutan Bapak Kapolres dan jajarannya yang sangat luar biasa menerima kunjungan kami Bawaslu Jeneponto, pertemuaan ini penuh dengan canda dan tawa, tetapi sarat dengan makna”, tutur Hamka.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kordiv SDM Organisasi Data dan Informasi Sampara Halik, S.Pdi., M.Ag, bahwa kegiatan ini dalam hal persiapan pembentukan Sentra Gakkumdu dan sebagai ajang silaturahmi dengan Kapolres Jeneponto yang baru dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, juga sebagai bahan evaluasi personil Kepolisian di Bawaslu sehingga mendapatkan personil yang luar biasa.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari ajang perkenalan diri atau saling kenal mengenal Ketua dan Anggota Bawaslu Jeneponto dengan Kapolres yang baru, saya ucapkan terimakasih atas jamuan yang sangat luar biasa dari Bapak Kapolres, untuk itu Bawaslu Jeneponto sangat mengapresiasi dan sangat bangga dengan bapak kapolres sudah di tempatkan di Jeneponto, orangnya mudah dan energik, selamat datang komandan dan selamat bertugas di Kabupaten Jeneponto”, tutup Sampara Halik.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolres Jeneponto Andi Erma Suryono, S.H, S.I.K, Kabag Ops Polres Jeneponto, Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful, S.H., Anggota Bawaslu Kordiv Pengawasan Hamka, S.Pdi, Anggota Bawaslu Kordiv SDM Sampara Halik, S.Pdi,M.Ag dan Kordinator Sekretariat Bawaslu Rosmawati Lallo, S.Pd., M.M., Kompol Muh. Thamrin, S.H., Kasat Intelkam Polres Jeneponto AKP Syarifuddin, S.Sos., Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Nasaruddin, S.H., KBO Sat Intelkam Iptu B. Basthion, S.H., Kanit I Sat Intelkam Aipda Umar. (*)

Pos terkait