Baznas Jeneponto Kolaborasi Pemerintah Kelurahan Letakkan Batu Pertama Rutilahu di Tarusang

JENEPONTO, MATA SULSEL – Ketua Baznas Jeneponto Maulana Askari, S. Ag meletakkan batu pertama pada program pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu), di Lingkungan Tarusang, Kelurahan Monro-Monro, Kecamatan Binamu, Senin, (16/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Monro-Monro Sutan Syarif, SE. Dg Bani Ketua Baznas Jeneponto Maulana Askari, S.Ag beserta pimpinan Baznas, Kepala Lingkungan Tarrusang, Tokoh Agama, dan Masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas, Jeneponto Maulana Askari mengatakan bahwa,
Program Rutilahu ini adalah membantu mustahik kaum Dhuafa untuk memiliki rumah layak huni, In syaa Allah baznas senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam program kemaslahatan ummat.

Maulana lebih lanjut mengajak kaum muslimin untuk menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah nya ke Baznas Jeneponto serta berterima kasih kepada Pemda, Kodim, Kejaksaan, PGRI dan seluruh muzakki dan munfik yang telah berpartisipasi dan menyalurkan ZIS nya ke Baznas.

Di tempat yang sama, Lurah Monro-Monro Sutan Syarif, mengatakan pihaknya selaku Lurah sangat mendukung dan respek atas program yang dilakukan baznas ini oleh karena itu kami berterima kasih kepada seluruh pengurus baznas yang telah menyalurkan bantuan Rutilahu kepada warga kami di Tarrusang ini.

Kemudian kami selaku pemerintah kelurahan sangat mendukung baznas dan berharap kepada semua Stakeholder agar bahu-membahu membantu baznas agar Baznas bisa eksis ke depan.

Sutan menambahkan dengan adanya Rutilahu ini yang diprogramkan oleh baznas bisa berkesinambungan di berbagai Kelurahan dan Desa, terutama reaksi cepat baznas apabila ada bencana, baik itu kebakaran, angin puting beliung banjir, longsor dan lain-lain seperti yang telah dilakukan baznas sekarang ini, ungkapnya.

Sementara Tokoh Masyarakat, Hasanuddin Dg Kinreng menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Baznas atas bantuan ini. “Terima kasih atas kehadiran baznas di Tarrusang untuk memberikan bantuan Pembangunan rumah yang tidak layak menjadi layak, masyarakat sangat senang dan gembira menyambut adanya bantuan dari baznas ini,” ungkap Hasanuddin.

Kemudian, Ia berharap ke depannya Baznas semakin banyak rezki pengumpulannya supaya lebih banyak lagi mendapat bantuan seperti yang dirasakan pak Salehuddin ini.
“Jadi sekali lagi kami ucapkan teima kasih kepada Baznas yang telah melaksanakan amanah dari orang-orang yang berzakat melalui baznas,” tutur Dg Kinreng.

Sementara itu Salehuddin selaku mustahik penerima bantuan Rutilahu mengucapkan terimakasih kepada Baznas terutama pak lurah atas dukungan dalam program pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni ini.

“Terima kasih kareng pak baznas, terima kasih banyak kareng pak lurah atas bantuannya, saya sangat bersyukur dengan bantuan baznas ini. Saya do’akan baznas semoga semakin banyak orang yang dibantu,” ungkapnya.

Sementara Waka II Baznas Jeneponto Abd. Rivai yang membidangi pendistribusian mengatakan bahwa Rutilahu ini adalah merupakan program sosial kemanusiaan yang diharapkan memberikan dampak positif kepada masyarakat kita yang kurang mampu, dengan memberikan bantuan berupa fasilitas rumah yang layak dihuni atau tempat tinggal yang layak.

Selain Program Sosial kemanusiaan baznas ini ada program Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi dan Dakwah dan Advokasi yang kami laksanakan.

“Mudah-mudahan bantuan Program pembangunan Rumah Layak Huni ini kedepannya dapat berkesinambungan,”tutup Rivai.

Penulis: Mursalim Awink. (**)

Pos terkait