Baznas Jeneponto Salurkan Bantuan Bencana, Keluarga Korban Terharu

JENEPONTO, MATA SULSEL – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jeneponto menyalurkan Bantuan Bencana Longsor pada Mustahiq, di Dusun Kompasa Desa Loka dan Dusun Balewang Tompobulu Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Jumat (21/10/2022).

Bantuan berupa uang tunai dserahkan langsung oleh waka tiga Baznas Jeneponto Junaeda S. Ag kepada keluaga korban longsor yang terjadi pada hari Jum’at 14 Oktober 2022 di Dusun Kompasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia.

Bacaan Lainnya

Aksi Baznas Jeneponto kali ini mendatangi dua lokasi dengan program yang sama yaitu menyerahan bantuan kemanusiaan korban bencana longsor yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia terseret arus yaitu Kakku alamat Komasa, Sangkala alamat Balewang dan Wahyu alamat Bulukumba.

Pada penyaluran bantuan tersebut Ketua Baznas Maulana didampingi oleh Waka satu Mursalim, S.HI, Waka tiga Junaeda, S.Ag dan Staf Muh. Yahya, S.Pd.I dan Murniati, SH menyebutkan bahwa Program ini adalah merupakan bentuk kepedulian kepada mustahik korban bencana sebagai program kemanusiaan dan sebagai pertanggungjawaban kepada para Muzakki yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan sedekahnya ke Baznas,”tutur Maulana.

Lebih lanjut Maulana menyampaikan ikut berduka atas cobaan yang dialami keluarga korban ini. “Sabarki Ibu kami turut berduka atas musibah yang ibu alami,” kata Maulana Hadir bersama pada penyaluran ini adalah keluarga istri, anak dan cucu korban.

Sementara keluarga korban juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas dan para Muzakki yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekahnya ke Baznas. Semoga sisa Harta yang dikeluarkan zakatnya semakin berkah. Korban yang mendapat bantuan menyambut gembira dan haru, mereka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Baznas Jeneponto yang telah peduli. Terima kasih banyak karaeng bantuanta,” kata salah seorang istri korban Sangkala.

Pen. Mursalim Awink. (*)

Pos terkait