BEM UIR Gelar Peringatan Hari Ibu, Begini Pesan Rektor di Atas Kertas Kuning

Redaksi
22 Des 2018 19:59
KAMPUS 0 37
3 menit membaca

Pekanbaru, Matasulsel – Pelaksanaan Hari Ibu 2018 di Universitas Islam Riau terasa agak istimewa. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas menggelar perayaan dengan menyediakan satu pohon kering untuk menggantungkan tulisan. Rektor Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL pun menulis pesan singkat, ‘Marilah kita selalu memuliakan “Ibu” dan “Calon Ibu”. Insya Allah syurga akan menanti ibu-ibu kita semua’.

Rektor menuliskan pesan itu di atas kertas berwarna kuning, dan ditulis tangan. Lalu digantungkan pada ranting sebuah pohon yang telah disiapkan panitia. Hal serupa dilakukan Wakil Rektor II Ir Asrol, Wakil Rektor III Ir Rosyadi, Wakil Dekan III Fakultas Tekik Ir Syawaldi MSc dan Wakil Dekan III Fakultas Hukum S Parman, SH, MH. ”Saya persembahkan satu tangkai bunga indah dan wangi di Hari Ibu,” kata Rektor dengan suara lirih, Sabtu sore (22/12)

Peringatan Hari Ibu, 22 Desember di Kampus Universitas Islam Riau Pekanbaru oleh Badan Eksekutif Mahasisa Universitas terasa lebih bermakna. Ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas berkumpul di Pelataran Persimpangan Gedung Rektorat. Mereka yang berasal dari sembilan fakultas itu membawa kompor dan peralatan dapur untuk memasak. Hasil masakannya dinilai panitia, dan ditentukan siapa pemenangnya.

”Kami memasak ikan Pak sebagai simbol untuk menyelami pekerjaan dapur ibu kita. Ia yang telah mengandung, melahirkan, mendidik dan membesarkan kami dengan susah payah,” komentar seorang mahasiswa Fakultas Hukum.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.