Berikan Penguatan, Edi Kurniadi; Bangun Komitmen dan Integritas, Selalu Jaga Marwah Baik Pemasyarakatan

MAKASSAR, MATA SULSEL – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edy Kurniadi memberikan penguatan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kepada seluruh jajaran Rutan Makassar di ruang kunjungan. Kamis, (25/2/2021).

Di awal pengarahannya, Edi mengimbau kepada seluruh jajaran Rutan Makassar untuk bekerja secara profesional, berpegang teguh pada aturan dan SOP.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sebagai Petugas Pemasyarakatan (Gaspas) harus selalu siap bekerja kapanpun dibutuhkan. Dalam penekanannya, Kadivpas meminta komitmen dan integritas sebagai pelayan publik yang baik.

“Tidak ada kalender dalam kamus Pemasyarakatan. Dan menjadi petugas pemasyarakatan, haram mematikan handphone setelah melaksanakan tugas,” tegasnya.

Baginya hal tersebut merupakan salah satu tanggung jawab sejak mengucap ikrar sebagai bagian dari Petugas Pemasyarakatan. Tidak hanya itu, beliau juga menekankan untuk selalu menjaga dan memelihara marwah tempat tugas.

“Layaknya rumah sendiri, jadikan tempat tugas senyaman mungkin. Jaga nama baik, ini rumah kita, sebab itu mari jaga sama-sama. Kalau ada yang kotor, dibersihkan, jangan malah dikotori,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan dan Kepala Sub Bidang Keamanan dan Ketertiban Kanwil Kumham Sulsel beserta jajaran. (*)

Pos terkait