Binmas Desa Popo Polsek Galsel Takalar Laksanakan Patroli Lingkungan

TAKALAR. MATA SULSEL – Guna mengantisipasi terjadinya Harkamtibmas dilingkungan Desa binaanya, Bhabinkamtibmas Desa Popo Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Usman melaksanakan Patroli lingkungan di Dusun Kanite Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Jum’at 28 Mei 2021.

Patroli lingkungan tersebut selain mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, petugas keamanan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Protokol Kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

Bripka Usman selaku Bhabinkantibmas Desa Popo mengatakan bahwa giat patroli ini untuk memastikan situasi kamtibmas ditengah-tengah masyarakat dapat berjalan aman dan kondusif. “Kami juga melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan Pemerintah dengan menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin dan menerapkannya dengan selalu mengunakan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan orang.

Selain itu, kami juga mengajak para remaja agar ikut mengambil bagian untuk berpartisipasi dari pada petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam memberikan informasi apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan diwilayah lingkungan hukum Polsek Galesong selatan.”imbunya.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan bahwa giat Patroli lingkungan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan (Protkes) yang dilakukan petugas pembina keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tupoksi selaku anggota polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman,”terang Kapolsek Galsel.(**).

Pos terkait