BPS Jeneponto Ajak Diskominfo dan Statistik Bahas Persoalan Data Kemiskinan

Arifuddin Lau
10 Apr 2023 11:18
2 menit membaca

MAKASSAR, MATASULSEL.COM – Kemiskinan masih menjadi masalah besar bagi beberapa daerah. Tiga karakteristik permasalahan kemiskinan yang menonjol saat ini antara lain adalah jumlah penduduk miskin yang masih cukup besar, ketimpangan kemiskinan antar wilayah, akses dan kualitas pelayanan dasar penduduk miskin yang masih belum memadai secara umum.

“Target pencapaian program penanggulangan kemiskinan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi jumlah penduduk miskin adalah salah yang prioritas,” jelas Mustaufiq selaku Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Jeneponto pada pembekalan pelatihan Asisten Fasilitator Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal REGSOSEK, di M-Regency Hotel Makassar, Senin (10/4/2023).

Kegiatan pembekalan pelatihan di ikuti 60 peserta. Mustaufiq mengatakan pelibatan masyarakat memiliki berbagai manfaat seperti sebagai bentuk transparansi, mensosialisasikan kerja pemerintah, serta meminimalisir potensi kekeliruan dalam penyusunan sebuah kebijakan melalui data yang akurat, ungkapnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.