Bumi Karsa Pacu Percepatan Pengerjaan Jalur KA Makassar – Parepare

Almira Zain
26 Apr 2022 10:32
BISNIS 0 101
2 menit membaca

MAKASSAR – PT Bumi Karsa yang merupakan salah satu pengembang proyek pembangunan jalur Kereta Api, terus mendorong percepatan pengerjaan proyek KA Makassar ke Parepare, di Sulawesi Selatan. Proyek pembangunan KA ditargetkan rampung pada tahun 2022.

Baca juga : Tinjau Latihan Tim Volly Porda Makassar, Ketua Koni : Ayo Bikin Sejarah

Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Bumi Karsa, Fajaruddin, di sela-sela kunjungan kerjanya beberapa hari yang lalu, Sabtu (9/04),

“Pembangunan jalur kereta api Makassar – Parepare dengan panjang 142 km merupakan bagian dari jalur kereta api Trans Sulawesi. Selain itu, kegiatan tersebut juga termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) sebagaimana Perpres Nomor 3 tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan PSN, sebagaimana diubah terakhir melalui Perpres Nomor 58 tahun 2018,” tuturnya.

Selain menangani proyek pembangunan stasiun KA Makassar – Parepare, PT Bumi Karsa juga dipercayakan oleh PT Celebes Railway Indonesia (PT. CRI) untuk menangani proyek prasarana perkeretaapian.

Konstruksi siding sepanjang 9,7 km di Tonasa Kabupaten Pangkajene Kepulauan yang merupakan bagian dari prasarana perkeretaapian segmen F serta pembangunan konstruksi emplasemen dan stockyard di Pelabuhan Garongkong Kabupaten Barru sepanjang 1,2 km yang juga merupakan bagian sarana dari segmen B.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.