Jelang Lebaran! KPPU Kanwil VI Paparkan Hasil Pengawasan dan Pemantauan Bahan Pokok

Almira Zain
28 Apr 2022 18:49
BISNIS 0 45
2 menit membaca

MAKASSAR – Forum Jurnalis yang diadakan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Hilman Pujana, selaku Kepala KPPU Kanwil VI, memaparkan hasil pengawasan hasil pengawasan dan pemantauannya terhadap bahan pokok selama bulan Ramadhan, Kamis (28/4).

Baca juga : Wagub Sulsel Bersama KPPU Sidak Rumah Pemotongan Hewan Makassar

Hilman Pujana mengatakan sebelumnya pada tanggal 21 April 2022, KPPU Kanwil VI bersama Forkopimda Sulawesi Selatan telah melakukan peninjauan langsung bahan pokok di Pasar Terong, Makassar.

Yang dihadiri oleh Gubernur, Kapolda dan Pangdam dan Kakanwil VI KPPU Makassar tersebut dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di pasar serta mengidentifikasi pergerakan harga dan hambatan distribusinya.

Dalam kegiatan yang juga diikuti oleh berbagai media tersebut juga disampaikan kepada para pelaku usaha untuk tidak melakukan penimbunan dan praktik anti persaingan serta kepada masyarakat untuk tidak melakukan panic buying.

“Dalam kegiatannya kami bersama pemerintah mengimbau agar tidak lagi terjadi penimbunan dan praktik anti persaingan kepada seluruh pedagang,” tutur Hilman.

Selain itu, KPPU Kanwil VI konsisten melakukan pemantauan bahan pokok di pasar tradisional maupun modern.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.