Bupati Iksan Iskandar Kembali Pimpin Coffee Morning, Ini Yang Dibahas !

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar pimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelantikan kepala desa terpilih, di Ruang Pola Panrangnuanta, Senin (27/12/2021).

Dimana sebelumnya pada bulan November telah dilaksanakan pemilihan serentak pada 41 desa se-Kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Jeneponto sebagai penanggung jawab pelaksana dinilai sukses dalam melaksanakan tugasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jeneponto Abdul Makmur dalam laporan menyampaikan persiapan teknis pelantikan rencananya akan dilaksanakan serentak pada akhir desember pekan ini.

Makmur menjelaskan prosesi pelantikan nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat dengan penggunaan ruang terbuka sebagai tempat pelaksanaan.

Selain itu pengurangan jumlah undangan akan diterapkan selama prosesi pelantikan dengan asumsi hanya 20 orang anggota keluarga bagi setiap kepala desa terpilih.

“Prosesi pelantikan akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan secara ketat dengan mengurangi jumlah undangan keluarga/relawan para kepala desa terpilih, “ujar Makmur.

Sementara itu, Bupati H. Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) sebagai pelaksana teknis pemilihan kepala desa serentak.

“Terima kasih kepada Dinas PMD, kepada TNI dan Polri serta seluruh komponen yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan pemilihan kepala desa,” ujarnya

Lebih jauh Bupati H. Iksan Iskandar berpesan agar pada pelaksanaan pelantikan nantinya dapat memperhatikan protokol kesehatan secara ketat mengingat antusiasme masyarakat/relawan dalam menghadiri acara tersebut begitu besarnya.

“Kita semua berharap agar prosesi pelantikan nantinya dapat berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, “ujar Iksan.

Pada rapat koordinasi bertajuk coffee morning itu juga Kepala Dinas Kesehatan Susanti Mansyur menyampaikan update capaian vaksinasi yakni pada kisaran 50,92 persen atau 145.000 orang secara akumulasi disebelas kecamatan.

“Sebanyak 19 puskesmas dengan dibantu TNI dan Polri di 40 titik telah melaksanakan proses vaksinasi secara massal, alhamdulillah berkat kerjasama dengan didukung oleh antusiasme masyarakat yang tinggi, target capaian kita terus mengalami peningkatan secara signifikan,”jelasnya. (**)

 

Pos terkait