City Vision Hadirkan “Kirana Jakarta” Pertunjukan World-Class New Year’s Eve Pertama di Indonesia

Redaksi
25 Des 2023 11:32
RAGAM 0 40
4 menit membaca

JAKARTA – City Vision, Indonesia’s largest out-of-home (OOH) media company, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak seluruh masyarakat dan wisatawan untuk merasakan perayaan tahun baru kelas dunia di jantung kota Jakarta yakni Bundaran HI.

Memperkenalkan Kirana Jakarta by City Vision, sebuah acara tahun baru persembahan City Vision dengan perpaduan lanskap kota Jakarta yang dinamis, teknologi, dan seni, menciptakan awal tahun yang tak terlupakan.

Diselenggarakan pada malam tahun baru 31 Desember 2023, Kirana Jakarta by City Vision akan menampilkan pertunjukan light show dronewater mistvideo mapping 3D, dan kegiatan menarik lainnya.

Kirana Jakarta by City Vision dan Malam Muda Mudi oleh Pemprov DKI Jakarta diperkenalkan pada acara kick-off press conference hari ini di Ganara Art, Plaza Indonesia.

Turut hadir dalam acara Bapak Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta dan Bapak Dhany Sukma, Walikota Jakarta Pusat.

Perayaan tahun baru adalah waktu yang penuh dengan kegembiraan dan kemeriahan.

Setiap tahunnya, kota DKI Jakarta secara konsisten menggelar festival dan acara-acara lainnya untuk menyambut tahun baru.

Antusias yang besar pun datang dari masyarakat lokal dan wisatawan berkumpul di area-area populer seperti Bundaran HI untuk merayakan bersama.

Menyambut tahun baru 2024, Jakarta untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah perayaan tahun baru yang spektakuler dengan berbagai bentuk hiburan kelas dunia yang menarik bagi masyarakat.

Juliana Kumala selaku Co-Founder dan Co-CEO City Vision menjelaskan, “City Vision adalah Indonesia’s largest out-of-home media company dengan jaringan transportasi publik terbesar dan aset paling inovatif.

Memiliki jaringan digital yang iconic di Bundaran HI, City Vision bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyelenggarakan perayaan tahun baru berkelas dunia bernama Kirana Jakarta by City Vision.

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari pelayanan kami kepada kota, komunitas, dan masyarakat.

“Kami ingin menghadirkan momen luar biasa ini sebagai persembahan untuk seluruh masyarakat,” katanya.

Acara Kirana Jakarta by City Vision yang diselenggarakan di ibu kota Indonesia dapat menjadi destinasi yang dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat dari seluruh Indonesia secara gratis.

Filosofi nama dibalik “Kirana Jakarta by City Vision” memiliki arti yang mengekspresikan kecantikan dan keunikan pertunjukan ini, sejalan dengan makna kata “Kirana” dalam Bahasa Sanskerta yang berarti figure yang sinarnya cantik dan molek.

Kota Jakarta dihiasi dengan harmonisasi lampu gedung tinggi, cahaya lampu di jalanan, dan sinar yang dipancarkan dari media OOH yang tersebar di setiap sudut kota Jakarta milik City Vision.

Kirana Jakarta by City Vision akan menampilkan pertunjukan-pertunjukan yang tak terlupakan dan menciptakan keindahan tak tertandingi.

Kirana Jakarta by City Vision akan menghadirkan pertunjukan light show dengan sentuhan kelas dunia yang menampilkan sebanyak 500 drone, efek water mist dengan 4 layar yang terbuat dari air, dan 3D video mapping yang akan ditayangkan pada gedung The Plaza.

Tidak hanya itu, ikon-ikon, corak-corak khas Indonesia serta Jakarta, serta livestream akan ditayangkan melalui media OOH yang berlokasi di LED Bundaran HI Digital Network.

Konsep ini mencerminkan tekad City Vision untuk mengangkat Jakarta sebagai kota global melalui seni visual megah yang tidak kalah dengan kota global seperti New York City, Singapura, dan lain sebagainya.

Pada kegiatan Kirana Jakarta by City Vision, City Vision berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, serta mitra strategis untuk menghadirkan perayaan world-class tahun baru ini.

Mitra termasuk vendor terkemuka untuk efek air mist yang sudah mendunia dan vendor video mapping yang pernah digunakan pada pertunjukan ASEAN di Jakarta.

Andhika Permata selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menyatakan dalam rangka merayakan malam tahun baru 2024 yang kian mendekat, Kirana Jakarta by City Vision akan menjadi sebuah momen bersejarah dalam memajukan kota Jakarta.

“Acara ini bukan sekadar hiburan, tetapi juga ekspresi kreativitas dan identitas modern kota ini,” ujarnya.

Dengan kehadiran City Vision sebagai mitra, kami yakin Kirana Jakarta by City Vision akan memperkaya pengalaman perayaan malam tahun baru warga Jakarta dan menjadi jejak indah dalam membangun citra kota yang dinamis dan kreatif.

Tidak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan meluncurkan ikon terbarunya yakni Je (Ondel-Ondel) Ka (Macan Kemayoran) Te (Api Tugu Monas). Ikon Jakarta ini merupakan hasil sayembara muda-mudi di seluruh Indonesia.

Harapannya, dengan adanya Kirana Jakarta by City Vision menjadi bagian dari acara Malam Muda Mudi, dapat memberikan pengalaman malam tahun baru spektakuler yang bersaing dengan perayaan skala global.

“Melalui kolaborasi kami (City Vision) bersama Pemprov DKI Jakarta, Kirana Jakarta by City Vision ini adalah momentum yang diharapkan dapat membawa semangat baru dan inspirasi untuk masa depan Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Bukan hanya menampilkan rangkaian pertunjukan tahun baru yang spektakuler, Kirana Jakarta by City Vision dapat menjadi sebuah simbol kemajuan untuk Indonesia yang lebih positif.

Bergerak bersama untuk mewujudkan pembaharuan dan perubahan yang lebih baik yang penuh optimisme.

Kirana Jakarta by City Vision tidak hanya untuk warga ibu kota tetapi kami juga mengajak masyarakat dari berbagai daerah untuk datang dan merayakan malam menuju tahun 2024,” tutup Juliana Kumala.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.