DP3A Jeneponto Optimis Raih Layak Anak 2021

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Jeneponto menghadiri kegiatan Pendampingan Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Wilayah II Tahun 2020 di Kabupaten Enrekang.

Keikutsertaan DP3A Jeneponto dalam kegiatan ini, dibenarkan oleh Kepala Bidang Perlindungan Anak Hj. Rahmi Tompo, selaku pimpinan rombongan Kabupaten Jeneponto ke Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Menurut Hj. Rahmi Tompo, kegiatan ini sangat strategis bagi daerah dalam upaya mendorong Jeneponto Layak Anak tahun 2021.

“Ini adalah target kita KLA menjadi skala prioritas DP3A Jeneponto kedepan” ungkap Kabid Perlindungan Anak disela mengikuti kegiatan melalui Via telepon di Kabupaten Enrekang, Kamis (15/10/2020).

Lanjut Hj. Rahmi Tompo mengatakan DP3A saat ini, terus membangun sinergitas dengan pimpinan daerah serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membangun komitmen bersama mewujudkan Jeneponto Layak Anak, ujarnya optimis.

Dia juga tidak menampik dalam mewujudkan KLA, masih terdapat kendala yang dihadapi, antara lain ketersediaan data program kegiatan OPD yang berorientasi pada perlindungan anak, ungkap Rahmi Tompo.

“Insya Allah, setelah pelaksanaan kegiatan evaluasi KLA DP3A Jeneponto akan melakukan persiapan dan koordinasi ke Instansi Pembina dalam upaya mengakselerasi program Jeneponto Layak Anak,” pungkasnya. (*)

Pos terkait