DPC GPM Halteng: Desak Pemda Halteng Perhatikan Asrama Hipmi Halteng Sulut

 

Ternate, Matasulsel – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Marhaenis Kabupaten Halmahera Tengah (DPC GPM Halteng) Mendesak kepada Pemerintah daerah agar perhatikan asrama mahasiswa diluar Provinsi Maluku Utara sala satunya Asrama Hipmi Halteng Sulut.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC GPM Halteng Sahril Hairun Saat dikonfirmasi media pada jumat (19/3/2021) menjelaskan, Pemda Halteng harus perlu memperhatikan Asrama Himpunan Pelajar Mahasiswa Halteng Sulawesi Utara (Hipmi Halteng Sulut) di kota Manado.

“Sebab Kata Sahril Ketua GPM Halteng itu, Asrama Mahasiswa Halteng di Manado ini terkesan perabotanya suda mulai rusak, Seperti Atap asrama, Plafon dan cat dinding Bangunan yang terlihat sudah mulai rapuh seperti tak terurus.

“Hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk membenahi asrama mahasiswa di Maluku Utara maupun diluar Maluku Utara sehingga bisa kembali baik, karena asrama itu juga termasuk Aset pemerintah daerah yang harus diperhatikan” Ujarnya.

“Banyak sekali Investasi yang beroperasi di Kabupaten Halmahera Tengah, sudah barang tentu CSAR atau bantuan Pihak ketiga harus difungsikan untuk pembangunan Asrama Mahasiswa, maupun perbaikan yang suda ada dan masi butuh dibenahi. Karena hal ini juga akan meningkatkan Pendapatan Daerah akan mengalami peningkatan maka harus diperhatikan adalah segi Pendidikan. Sebab hal sedemikian juga tidak keluar dari Visi dan misi pemerintahan Elang-Rahim dari meningkatkan SDM Unggul dan Maju dari segi pendidikan dan kesehatan,”tegasnya.

Ketua DPC GPM Halteng, juga berharap Pemda Halteng dapat melihat kondisi mahasiswa Halteng bukan hanya pada aspek peningkatan Beasiswa Strata (S1,S2 sampai S3) namun yang perlu dilihat juga bangunan yang bagian dari aset Pemda Harus diperbaiki kerusakanya.

Perhatian Pemerintah daerah merupakan sebuah langka untuk mencerdaskan Generasi dan meningkatkan mutu belajar para cendekia Halmahera Tengah Yang lebih maju serta progres dalam persaingan Sumber Daya Manusia. Tutupnya. (*/ Sahril)

Pos terkait