DPK Jeneponto Raih Harapan I dan II di Lomba Perpustakaan Tingkat Sulsel

MAKASSAR, MATA SULSEL – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan kembali melaksanakan kegiatan Lomba Perpustakaan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Perpustakaan Nasional RI setiap tahun dan untuk tingkat provinsi difasilitasi pelaksanaannya oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel.

Bacaan Lainnya

Khusus tahun ini di tengah pandemi Covid-19, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto berhasil menyabet dua kategori lomba, yaitu kategori lomba perpustakaan desa diraih oleh perpustakaan desa Gunung Silanuk meraih harapan I dan kategori Tingkat SMA berhasil meraih harapan II oleh SMK 2 Kecamatan Rumbia.

Penyerahan hadiah Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Sulsel tersebut berlangsung di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel, Kamis (12/8/2021).

Pada kesempatan tersebut hadir mendampingi penerima hadiah lomba yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto Syarifuddin.

Syarifuddin menyampaikan rasa syukur atas dua kategori lomba yang di raih Kabupaten Jeneponto. Yakni kategori lomba perpustakaan desa diraih oleh Gunung Silanuk dengan juara harapan I dan kategori SMA di raih SMK 2 Kecamatan Rumbia dimana berhasil meraih harapan II.

Ia mengatakan bahwa kegiatan lomba perpustakaan tingkat Provinsi Sulsel ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja mutu pengelolaan perpustakaan dan meningkatkan peran perpustakaan di setiap kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

“Juara pertama atau yang terbaik dari masing-masing kabupaten/kota selanjutnya diutus untuk mewakili kabupaten/kota-nya ke tingkat provinsi,” kata Syarifuddin.

Syarifuddin juga mengharapkan pelaksanaan lomba perpustakaan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya perpustakaan di sekolah dan meningkatkan gairah dalam pengembangan perpustakaan desa dan kelurahan agar tetap eksis untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki budaya baca tinggi menuju Indonesia Gemar Membaca. (**)

Pos terkait