Asa Kreativitas Anak Bermain Lewat MaRI Playdate

Almira Zain
25 Apr 2022 11:33
EDUKASI 0 23
3 menit membaca

MAKASSAR – Bermain, aktivitas yang setiap anak pasti suka dengan kegiatan tersebut.  Terlebih anak-anak memang sedang berada di fase nya untuk menghabiskan waktu dengan bermain.

Baca juga : Wali Kota Makassar Minta Keterlibatan Peran Orang Tua Lewat Program Jagai Anakta’

Namun, di era saat ini orang tua harus pintar-pintar dan bijak mengajak bermain anak-anak kita ke tempat yang sesuai dengan usianya.

Alangkah lebih baik jika bermain tidak hanya sekedar bermain, tetapi sambil belajar dan mengembangkan kreativitas anak.

Mengasah dan mengembangkan kreativitas anak sejak dini itu penting. Membangun kreativitas anak membutuhkan proses sehingga orang tua jangan hanya fokus pada hasil akhir.

Anak akan belajar berpikir kreatif jika dia diberi kesempatan untuk berkreasi dan menghargai proses melalui karyanya.

Ini memberikan tantangan baru bagi orang tua untuk menghadirkan kegiatan yang dapat mendukung proses tersebut.

Untuk menjawab tantangan dan kebutuhan tersebut, Mal Ratu Indah (MaRI) berkolaborasi dengan Bee Kids Creative Lab, sebuah UMKM yang memproduksi aneka permainan edukatif dan kreatif serta berbagai program dan aktivasi yang dapat mengasah kreativitas anak, menggelar program bertajuk MaRI Playdate di First Floor New Corridor Mal Ratu Indah, Minggu (24/4), pukul 14.00 – 18.30 WITA.

Kurang lebih 200 anak dan orang tua antusias mengikuti kegiatan ini. Peserta yang berpartisipasi sebelumnya telah melakukan pendaftaran secara daring dan tanpa dipungut biaya apapun.

Ada dua aktivitas kerajinan tangan kreatif disuguhkan untuk para peserta di MaRI Playdate ini. Antara lain Light Up Kartu Lebaran, anak-anak dapat membuat kreasi kartu lebaran yang bisa menyala.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.