Germas Kolaborasi Dengan Dinas Kesehatan Takalar Gelar Pelatihan Motivator ASI Bagi Duta Stunting

Takalar, Matasulsel | Sebanyak 32 kader-kader muda mengikuti pelatihan menjadi motivator asi bagi duta stunting yang di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten takalar yang bertempat di hotel Grand Pallace Makassar. Sesuai arahan Bupati Takalar H.Syamsari Kitta agar melakukan upaya-upaya percepatan penanganan stunting, motivator ASI usia millenial diharapkan dapat mendorong para ibu khususnya yang berusia muda memberikan anak-anaknya ASI Ekslusif,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dr. Hj.Irma Ketua TP PKK Takalar saat membuka kegiatan pelatihan tersebut dan mengukuhkan para motivator asi millenial menjadi duta stunting. Kegiatan ini diapresiasi olehnya karena dengan usia yang selevel, motivator ASI lebih mudah melakukan transfer informasi secara efektif dan effisien. Hal tersebut dipertegas juga oleh Kadis Kesehatan dr.Hj.Rahmawati bahwasanya tujuan utama dari pelatihan tersebut adalah sebagai salah satu upaya percepatan penanganan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Takalar.

Lebih lanjut lagi dr.rahma menyampaikan bahwa penyelenggara kegiatan pelatihan motivator Asi bagi duta stunting adalah Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar. Peserta terdiri atas para kader muda dari posyandu dan kader-keder kesehatan.(**).

Pos terkait