Hadapi Dampak El Nino, Kapolres Gowa Menghadiri Apel Kesiapsiagaan

Bayu Haris
28 Agu 2023 14:24
Berita 0 62
2 menit membaca

GOWA – Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. dan Kapolres Jajaran Hadiri Apel Siaga dalam Gerakan Nasional Penanganan Dampak El Nino di Sulawesi Selatan, bertempat di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, senin (28/08/2023).

Acara ini dipimpin oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, D.H., M. Hum, serta sejumlah PJU Polda Sulsel dan tamu undangan lainnya.

Apel siaga ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi dampak cuaca ekstrem yang bisa terjadi akibat fenomena El Nino. El Nino merupakan fenomena alam yang dapat memengaruhi iklim dan cuaca di berbagai wilayah.

Dalam apel tersebut, Kapolres Gowa dan para Kapolres jajaran menyatakan komitmen mereka dalam memberikan dukungan penuh untuk memitigasi dan mengatasi dampak yang mungkin timbul akibat perubahan cuaca yang terkait dengan El Nino.

Para peserta apel juga mendapatkan pengarahan dari ahli meteorologi dan perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait strategi penanganan bencana yang melibatkan unsur kepolisian.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.