Hadiri Anniversary 35 Tahun IMBI, Danny Perkenalkan Tips Wisata Kuliner

Hadiri Anniversary 35 Tahun IMBI, Danny Perkenalkan Tips Wisata Kuliner
Hadiri Anniversary 35 Tahun IMBI, Danny Perkenalkan Tips Wisata Kuliner

MAKASSAR- Anniversary Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) yang ke 35 Tahun, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, perkenalkan tips 24 jam kuliner khas Makassar.

Baca juga: 457 Pejabat Pemkot Resmi Dilantik, Danny: Jangan Sia-siakan Jabatan

Danny sapaan akrabnya Wali Kota Makassar berharap kepada para bikers untuk senantiasa mencoba wisat kuliner 24 jam.

Bacaan Lainnya

“Berharap seluruh bikers senang berada di kota Makassar, dan jangan lupa untuk mencoba tips wisata kuliner 24 jam,” ujarnya, saat menghadiri Anniversary IMBI di pelataran parkir Mall Phinisi Point, Sabtu (04/06/2022).

Tambahnya, Makassar sebagai kota kuliner, memiliki varian yang sedikit berbeda. Budaya Makassar menjadikan menu kuliner berdasarkan waktu/jam.

“Untuk berbagi tips kendaraan bermotor, tentunya kalian lebih handal, tapi untuk tips kuliner 24 jam layak untuk dicoba,” lanjutnya.

Diawali dengan menu selepas shalat subuh, kuliner songkolo menjadi pilihan tepat, Songkolo terbuat dari beras ketan, ikan kering, dan kelapa.

Selanjutnya pukul 06-08 pagi, menu nasi kuning, dilanjutkan dengan coto Makassar di pukul 08-10 pagi.

Selepas menikmati Coto Makassar, Pallubasa dapat menjadi pilihan menjelang tengah hari, sebelum menikmati hidangan sea food.

Sedangkan menu makanan di sore hari hingga malam hari, dapat menikmati konro, sop saudara dan juga berbagai olahan mie.

“Tips ini boleh dibawah pulang, dan nantinya dapat kembali ke Kota Makassar bersama keluarga untuk mempraktekkan tips ini,” lanjutnya.

Selain itu, Danny pun mengapresiasi kekompakan bikers IMBI, dalam penyatuan hobby serta upaya penguatan budaya dan pariwisata Indonesia.

Sementara itu, Ketua IMBI Sulsel, Fadli Ananda menyampaikan hal senada, dan apresiasinya atas support Wali Kota Makassar menyukseskan rangkaian kegiatan IMBI selama di Makassar.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jendral IMB, Muhammad Iqbal menyerahkan plakat kepada Wali Kota Makassar, sebagai wujud apresiasi atas support yang telah di berikan Pemkot Makassar bagi IMB, yang dilanjutkan dengan foto bersama Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IMBI se Indonesia.

Pos terkait