Hari Jadi Jeneponto ke 161, Arifin Nur : Ajang Silaturahim, Makan Ganja Hingga Launching Buku

Arifuddin Lau
30 Apr 2024 06:27
EDUKASI 0 567
3 menit membaca

Dilaporkan : Tim Jelajah Jeneponto 161
Ditulis dalam rangka hari jadi Jeneponto ke 161

JENEPONTO – Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto, H. Muh. Arifin Nur, SH, MH menegaskan kalau Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke 161 yang jatuh pada Rabu 1 Mei 2024 adalah momentun perekat silaturahmi sekaligus memperkuat soliditas sesama warga Turatea baik yang ada di Jeneponto maupun di luar Jeneponto.

Arifin Nur, menegaskan kalau dengan HUT 161 Kabupaten Jeneponto dengan rangkaian berbagai kegiatannya menjadi ajang silaturahmi kolosal, evaluasi dan apa saja yang harus dilakukan kedepan demi kemajuan Butta Turatea.

“ Saya yakin dan percaya dengan semangat HUT 161 Jeneponto selain memperkuat silaturahmi sesama warga Tutarea dari berbagai penjuru, juga menjadi ajang evaluasi tentang kemajuan Jeneponto,” kata Arifin Nur, saat ditemui tim jelajah Jeneponto 161.

Menariknya, di Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke 161 Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) mempersembahkan Festival Kuliner Gantala Jarang (Ganja), berlangsung pada Selasa 30 April 2024 di Lapangan Soeharto Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

Arifin Nur, sepakat menjadikan pesta makan Gantala Jarang (Ganja) menjadi ajang memperkenalkan kuliner Jeneponto ke berbagai penjuru di luar Jeneponto.

Sementara Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, S.Sos.M.H. berharap dengan pesta Gantala Jarang bisa menjadi pesta tahunan dan promosi kuliner asli Jeneponto ke berbagai daerah di Sulawesi Selatan maupun di luar Sulawesi Selatan.

Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea, Dr. H. Alimuddin, SH, MH, M.Kn berharap dengan festival kuliner khas Jeneponto “Gantala Jarang” menjadi pemicu adrenalin tumbuh dan berkembangnya kuliner khas Jeneponto.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.