Husler : Tunjukkan Jiwa Sosial di Ajang Invitasi PMR se Luwu Raya

Husler : Tunjukkan Jiwa Sosial di Ajang Invitasi PMR se Luwu Raya

Makassar, Matasulsel – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (14/09/2019) kembali menghelat Invitasi Palang Merah Remaja (PMR), perhelatan invitasi kali ini melibatkan PMR se Luwu Raya.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Sepakbola Balai Kembang Kecamatan Mangkutana dibuka secara resmi Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada 5 perwakilan dari peserta.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Panitia Andi Ashari, agenda invitasi PMR se Luwu Raya ini baru pertama kali dilaksanakan namun invasi PMR se Kabupaten Luwu Timur rutin digelar perdua-tahunan oleh pihaknya.

“Peserta invitasi adalah dari perwakilan PMR Tingkat Wira-Madya yang ada di sekolah-sekolah se Kabupaten Luwu Timur serta beberapa perwakilan sekolah dari se Luwu Raya ,” tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 13-17 September 2019 nantinya ada beberapa kegiatan yang akan dihelat. Seperti evaluasi pertolongan pertama, evaluasi tandu darurat, Lomba Cerdas Cermat, Paduan Suara serta Lomba Travelling.

Sementara Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler diawal sambutannya mengaku bangga dengan panitia atas persiapannya dalam perhelatan invitasi PMR. Harapan Bupati, agar kegiatan ini membawa manfaat untuk menumbuhkembangkan jiwa kepalangmerahan serta mengasah keterampilan bagi para anggota PMR.

“Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjalin komunikasi dan silaturahmi di antara para peserta. Sehingga bisa menumbuhkan rasa sosial dan kesetiakawanan ditengah masyarakat,” tandasnya.

Menurut Bupati, Organisasi PMR ini selain sebagai organisasial kemasyarakatan yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan juga sebagai organisasi yang bertujuan mengembangkan potensi anak untuk masa yang akan datang. Olehnya itu Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota PMR secara suka rela mengambil kegiatan ekstrakurikuler ditengah maraknya pergaulan bebas dikalangan remaja.

Dikesempatan tersebut Ia menyampaikan bahwa walaupun PMI Kabupaten Luwu Timur masih seumur jagung tetapi selalu aktif mengikuti segala kegiatan yang digelar PMI Indonesia.

“Beberapa prestasi yang telah raih PMI Kabupaten Luwu Timur salah satunya mewakili PMI Indonesia ke Malaysia dalam rangka megikuti lomba Amirage, dari Lomba ini PMI Luwu Timur meraih 3 medali masing masing 2 medali emas da 1 medali perak” ujar Husler menutup sambutannya.

Pos terkait