IKA SMP Yapend Bungaya Gelar Milad Sekolah ke 47

MAKASSAR – SMP Yapend Bungaya menggelar acara milad di usianya yang kini ke 47 tahun untuk pertama kalinya.

Hal itu dilaksanakan dengan hadirnya pula Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN Yapend Bungaya, yang mulai terbentuk sejak awal Januari. Bersamaan dengan Hari Lahirnya Sekolah tersebut pada tanggal 1 Januari 1976.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana disampaikan Kepala sekolah SMP Yapend Bungaya, Nirmawati dalam sambutannya mengatakan, Sejak berdirinya sekolah tersebut baru kali ini dilaksanakan Milad dan ia sangat mengapresiasi kerja para Alumni.

“Setahu saya sejak berdirinya sekolah ini di tahun 1976, jadi sudah 47 tahun baru kali ini dilaksanakannya dan dirayakan Milad bersamaan pelantikan pengurus IKA. Dan ini adalah sejarah baru, saya sangat mengapresiasi dan bangga. Olehnya marilah kita saling bahu membahu. Tetap solid dan Silaturahmi tetap harus terjaga dengan baik agar nama sekolah kita juga bisa berjaya dikemudian hari,” pesannya.

Dalam kesempatan itu pula,Kepala sekolah yang juga Alumni tersebut mengatakan sangat mengharapkan sinergi antar alumni dan sekolah dapat berjalan dengan baik.

“Kami sangat berharap Sinergi antara pihak sekolah dan alumni dapat berjalan dengan baik karena kita ketahui bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang bersatu. Dan kita sudah ada alumni artinya kita sudah bisa bersatu dan menjadi besar. Marilah kita memegang Falsafah Bugis Makassar, Sipakatau, Sipakaingan, sipakalebbi na makbulo sibatang,” ujarnya.

Senada dengan itu, Alumni kedua atau alumni angkatan 1980, JamaluS.Pd juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa. Dan diakui tidak mudah untuk menyatukan begitu banyak alumni.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan kedepan lebih terarah lagi. Saya melihat para alumni ink sangat solid. Terkhusus para pengurus yang terpilih. Harus diakui persatuan dan kebersamaan seperti ini tidak mudah. Untuk menyatukan para alumni,” kata mantan Kepala Sekolah periode 2017-2020 ini.

Harapannya, para alumni mempunyai keseriusan dalam bekerja meskipun banyak rintangan dan cobaan demi nama baik sekolah.

“Kami sadar bahwa meskipun berat tapi karena ada keseriusan ternyata para alumni mampu melaksanakan Milad dan sekaligus menjalankan pelantikan pengurus. Apalagi ini yang pertama kali. Untuk itu saya titipkan tetap solid dalam bekerja agar keberlanjutan Ikatan Alumni ini bisa tetap berjalan dengan baik dan dapat mengharumkan nama baik sekolah,” pungkasnya.

Diketahui, pengurus terpilih IKA SMP Yapend Bungaya untuk periode 2023-2025 adalah sebagai berikut:

Pembina:
Ketua Yayasan Pendidikan Bungaya, Kepala Sekolah SMP Yapend Bungaya.

Sesepuh Alumni:

Jamaluddin S.Pd, Hariani Tatum, Indra Gunawan S.Pd, Tayyeb, Ikbal S.Sos M.Si, Muhammad Tasmin SH, Basri Kamaruddin S.Pd, M.SI, Rasmawati dan H Patahuddin, S.Pd, MM.

Pengurus IKA periode 2023-2025:

Ketua Umum, Bayu Mahendra, Wakil Ketus 1, M. Idris Baba Ong, Wakil Ketua 2, Faharuddin, Sekertaris Umum, Wahyudi Kalsum, Wakil Sekertaris, Soraya, Bendahara Umum, Nindyawatl Sumba dan Wakil Bendahara, Lenny Juwite.

Pos terkait