Ingatkan Kader PMII, Imam Besar Masjid Istiqlal: Harus Jadi Cendikiawan

Mata Sulsel
25 Des 2023 00:34
2 menit membaca

MAKASSAR – Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta. Anre Gurutta (AG) Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, mengingatkan kepada kader Pergerakan Mahasiswa IsIam Indonesia (PMII) untuk memiliki konsep untuk menjadi seorang cendekiawan.

Menurutnya, PMII itu harusnya mengunakan konsep kecendekiawanan bukan intelektualitas, bukan keilmuan.

“Kalo ilmuan, saintis, dia hanya ilmu untuk ilmu, dia ilmuan sih tapi ngak pernah komunikasih sama tetangganya tuh, dia cuiek dengan yang bukan dosenya yang mengajarkan langsung, yang dianggap guru ya siapa yang mengajarkan dirinya itulah ilmuan,” ujarnya.

Hal ini disampaikan Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar menghadiri kegiatan Istighosah Kebudayaan dan Temu 1000 Kader Pergerakan yang dilaksanakan oleh Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa IsIam Indonesia (PMII) Metro Makassar di Auditorium KH. Muhyiddin Zain-UIM, Sabtu (23/12/2023).

“Tapi kalo intelktual, siapapun yang pernah diserap ideologinya, spritnya, keteladannya, walaupun tidak pernah diajar tetapi tetap dia sebagai iteltual, jadi intelektualitas itu caer terhadap tetangganya. Jadi peka terhadap lingkungan itulah intelektual itu dia pintar untuk dirinya sendiri, tapi ingin kepentitaranya itu dirasakan oleh orang disekitarnya,” ucapannya.

Prof. Nasaruddin Umur mengatakan sebaga PMII jangan hanya manjadi ilmuan, tapi punya Caer, punya rasa terhadap orang-orang disekitarnya, itu intelektual.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.