Istri Bupati : Pentingnya Paud Takalar Untuk Penguatan Karakter Anak, Ini Alasannya

Takalar, Matasulsel – Ketua T.P PKK Kabupaten Takalar yakni DR.Hj.Irma Andriani,S.Pi.,M.Si selaku Bunda PAUD Kabupaten Takalar meletakkan batu pertama di samping kelas Kelompok B TK. Wanita Kosgoro Kelurahan Takalar Lama Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar sebagai tanda untuk diresmikannya proyek pembangunan ruang kelas baru TK. Wanita Kosgoro. Rabu (21/8), kemarin

Hj.Irma Andriani yang juga merupakan istri Bupati Takalar, dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa pembangunan kelas baru ini dalam rangka menguatkan karakter putra – putri mereka agar tumbuh menjadi calon pemimpin yang diharapkan bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan Takalar.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku Bunda PAUD selalu mengingatkan kepada PAUD termasuk lembaga TK agar berkomitmen untuk mengambil peran dalam menguatkan karakter anak-anak kita semua. Dan juga para orang tua, saya harapkan untuk ikut serta membantu Pemerintah Daerah untuk berkontribusi agar bagaimana cara sekolah TK ini betul-betul bisa mendidik anak-anak menjadi anak yang berkarakter, sopan, mempunyai akhlak yang baik dan takut sama Allah.”harapnya Hj.Irma.

Sebagai Bunda PAUD, Hj.Irma juga memiliki sebuah harapan besar agar PAUD di Kabupaten Takalar dapat menjadi Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Terintegrasi (PAUD HI) yang artinya PAUD yang secara keseluruhan hal-hal yang membuat anak-anak tumbuh menjadi anak yang kuat, sehat dan berkarakter. Dimana indikator dari PAUD HI itu sendiri yakni adanya lembaga PAUD sesuai kurikulum yang berlaku dan mempunyai Posyandu.

“Saya juga berpesan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat karena sangat menentukan proses tumbuh kembangnya anak-anak di lingkungan”.Himbaunya.

Disisi lain, Irmawati,S.Pd selaku Kepala TK Wanita Kosgoro dalam laporannya menjelaskan bahwa TK Wanita Kosgoro berdiri tahun 2001 dan sudah menamatkan siswa sebanyak 18 angkatan.

“TK Wanita Kosgoro dibawah naungan yayasan gerakan Persatuan Perempuan Kosgoro 1957. Tahun 2019 Tk. Wanita Kosgoro mendapatkan bantuan Ruang Kelas Baru PAUD yang bersumber dari dana APBN Tahun 2019 sebesar Rp. 126.500.000.”ucapnya Irmawati dalam laporannya.

(Ic/ry)

Pos terkait