Jajaran Batalyon A Pelopor Polda Sulsel Rayakan HUT ke-62 dengan Syukuran dan Potong Tumpeng

Dilaksanakan Secara Virtual, Peringatan HUT Pelopor ke 62 Korps Brimob Polri di Mako Batalyon A Pelopor Berjalan Khidmat
Dilaksanakan Secara Virtual, Peringatan HUT Pelopor ke 62 Korps Brimob Polri di Mako Batalyon A Pelopor Berjalan Khidmat

MAKASSAR – Jajaran Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 dengan menggelar Syukuran dan Pemotongan Tumpeng yang digelar di Mako Batalyon A Pelopor, Makassar, Selasa (14/09/21).

Tradisi Pemotongan Tumpeng di Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pelopor Brimob Polri ke-62 yang digelar jajaran Batalyon A Pelopor Polda Sulsel, dihadiri Dansat Brimob beserta Pejabat Utama Satbrimob Polda Sulsel dan Pejabat Utama Detasemen Gegana.

Bacaan Lainnya

Walaupun dilaksanakan ditengah situasi Pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap berjalan dengan hikmat dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Memasuki usianya yang ke-62 Tahun, Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri menggelar upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) serentak diseluruh jajarannya, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan Sat Brimob Polda Sulsel, Selasa (14/09) pukul 10.00 WITA.

Dalam Amanat Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko yang dibacakan Wadankor Brimob Polri Brigjen. Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han menekankan, personil mempunyai sifat karakter ibarat Mata Air, kemanapun mengalir tetap jernih.

“3 mata air yang bersumber dari mata air Tirta Buana Taman Sari Gunung Salak, mata air Umbul Manten dari lereng Gunung Merapi dan Mata Air Ranu Gumbolo di Gunung Semeru,” ucap Anang.

Baca juga: 61 Personil Brimob Batalyon A Pelopor Disiagakan Untuk Pengamanan Event PON di Papua

Lanjutnya, hal itu mencerminkan segenap Pasukan Pelopor seperti Mata Air yang mengalir dimana mengandung maksud bahwa kita harus menjadi jernih meski disekitar kita terjadi pencemaran, memiliki pribadi yang pantang menyerah dan berpendirian meski banyak rintangan,” pesannya.

Anang berharap dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun Pelopor Tahun ini bukan hanya sekedar menjadi perayaan tetapi dapat menjadi momentum kembali untuk menggelorakan kembali semangat Wajracyena kepada seluruh Insan Bhayangkara Pelopor diseluruh Indonesia.

“Wajracyena merupakan tantangan dan tanggung jawab bagi setiap prajurit pelopor Korps Brimob Polri untuk selalu bergerak cepat menghadirkan Negara sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” harap Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko dibacakan Wadankor Brimob Polri Brigjen. Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, PS, SIK,MSi mengatakan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri senantiasa hadir untuk meringankan beban masyarakat termasuk dimasa pandemi Covid-19.

“Hari ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Kami menumbuhkan tekad utk terus membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19”

Sementara Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, AKBP Darminto,S.Sos, di HUT ke-62, pasukan Pelopor lebih profesional modern dan terpercaya.

“Tentunya di usia yang ke-62 ini, pasukan Pelopor lebih profesional dalam menjalankan tugas dalam pengamanan terus berjalan lancar dengan suasana yang kondusif,” ucap  Darminto.

Darminto menekankan pasukan pelopor Brimob harus siap siaga untuk melayani masyarakat. “Dengan bertambahnya usia pasukan pelopor, diharapkan pasukan pelopor brimob bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat dan siap setiap saat jika masyarakat membutuhkan sebagai wujud kehadiran negara ditengah masyarakat,” kunci Darminto.

Pos terkait