Berharap Peningkatan Kesejahteraan, Warga Rea-Rea Suarakan Aspirasi Jalan Tani

SELAYAR, MATA SULSEL – Aspirasi pembangunan akses jalan tani ruas Rea-Rea ,Balang Kalambu sepanjang kurang lebih 1.800 meter disuarakan Kepala Lingkungan Dongang-Dongang, Kelurahan Putabangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Muh. Arasa dalam perbincangan singkat dengan wartawan, Kamis (19/5/2022) pagi.

Aspirasi ini sebelumnya telah disuarakan warga, melalui anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ir. H. Ady Ansar, S.Hut., M.M Pub., IPM.

Bacaan Lainnya

Selain aspirasi pembangunan akses jalan tani, warga Rea-Rea melalui Kepala lingkungan Dongang-Dongang juga menitipkan harapan bantuan pengadaan mesin pengairan perkebunan, berikut kelengkapan tangki hansprayer.

Bantuan pembangunan akses jalan tani ruas Rea-Rea-Balang Kalambu berikut kelengkapan mesin pengairan dan tangki hansprayer, kedepan, diharapkan warga akan dapat mendukung peningkatan produksi hasil pertanian lokal, khususnya, untuk komoditi pisang, sirsak, pala, kemiri, cengkeh, dan kelapa sebagai salah satu bentuk kekayaan bahan baku kopra dan minyak yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepala lingkungan dongang-dongang menitipkan harapan besar kiranya, pemerintah, melalui kementerian dan instansi tekhnis terkait untuk dapat mengfokuskan perhatiannya terhadap upaya peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan petani melalui realisasi pengalokasian anggaran pembangunan akses jalan tani poros Rea-Rea.

Akses jalan, yang pada akhirnya diharapkan akan bermuara pada terciptanya kemudahan aksesibilitas petani, dan pekebun, saat akan mengangkut dan membawa komoditi hasil pertanian mereka dari kebun menuju ke pasar. (Andi Fadly Daeng Biritta)

Pos terkait