Jalin Silaturahmi, Alumni Unhas Butta Turatea Gelar Pertemuan

JENEPONTO, MATA SULSEL – Sejumlah alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) dari berbagai fakultas menggelar pertemuan perdana, di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Jeneponto, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan pertemuan alumni Unhas ini digelar dalam rangka menjalin silaturahmi sesama alumni yang jarang dilakukan selama ini.

Bacaan Lainnya

Salah satu inisiator, Abdul Rahmat yang merupakan alumni angkatan 1992 dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas membenarkan bahwa kegiatan inisiasi awal ini dalam rangka membangun silaturahmi para alumni Unhas di Butta Turatea.

Selain itu, kata Rahmat kegiatan ini dimaksudkan untuk menetapkan tim inisiator Organizer Commite (OC) dan Steering Commite (SC) Musyawarah Daerah (Musda) IKA Unhas Turatea kedepan.

Ia berharap pertemuan inisiasi ini dapat menghasilkan kesepakatan awal untuk inisiasi pelaksanaan Musda pertama (I) IKA Unhas Turatea Jeneponto tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Hasil pertemuan ini selanjutnya akan dilaporkan ke Pengurus Pusat (PP) Unhas dan Pengurus Wilayah (PW) IKA Unhas Sulsel untuk mendapatkan rekomendasi pelaksanaan Musda IKA Unhas Turatea Jeneponto nanti,” ungkap Rahmat.

Kemudian Dr. Farida Mappatunru yang juga selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Jeneponto menyambut baik kedatangan teman-teman alumni Unhas untuk menjalin silaturahmi yang selama ini jarang dilakukan pertemuan.

“Terima kasih atas kehadiran teman-teman, semoga jalinan silaturahmi IKA Unhas ini terus berlanjut di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Selanjutnya, Farida yang merupakan alumni Fakultas Pertanian Unhas berharap kegiatan yang diinisiasi kali ini dapat menghasilkan rekomendasi dalam rangka Musda I IKA Unhas Turatea yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Hal yang sama juga di ungkapkan Arifuddin Lau yang merupakan alumni Fakultas Sastra Arkeologi Unhas. Mantan legislator Jeneponto ini menyambut baik kegiatan silaturahmi yang diprakarsai teman-teman alumni Unhas, dalam rangka merajut silaturahmi yang selama ini jarang dilakukan karena kesibukan masing-masing.

Arifuddin Lau yang juga selaku Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Jeneponto menandaskan bahwa alumni Unhas ini adalah aset daerah yang perlu diberdayakan oleh Pemerintah Daerah sesuai disiplin ilmunya dalam rangka memajukan Butta Turatea yang kita cintai ini. (*)

Pos terkait