Baznas Jeneponto Salurkan Bantuan di Dua Lokasi Kebakaran

Redaksi
26 Jan 2023 11:13
Berita 0 42
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jeneponto menyalurkan Bantuan Bencana Kebakaran pada Mustahik, di Sidenre Kecamatan Binamu dan Tanggakang Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Rabu (25/1/2023).

Bantuan berupa peralatan rumah tangga dan uang tunai diberikan langsung oleh Ketua Baznas Jeneponto Maulana Askari, S.Ag kepada korban kebakaran. Maulana menyampaikan bahwa program sosial kemanusiaan ini adalah salah satu program Baznas selain Program Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi dan Dakwah dan Advokasi yang kami laksanakan.

Aksi Baznas Jeneponto kali ini mendatangi dua lokasi dengan program yang sama yaitu penyerahan bantuan kemanusiaan korban bencana kebakaran di Sidenre Kecamatan Binamu dan di Tanggakang Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang dengan data di Sidenre 3 buah rumah yang terbakar yaitu Rajab Tuang Sikki, Sirajuddin Liwang, dan Ummi Dg Te’ne. Sedangkan di Tanggakan 1 buah rumah terbakar hangus nama H. Tabaris dan 2 buah rumah Imbas yakni. M. Sa’ad dan M. Agus Salim.

Penyaluran bantuan Baznas dihadiri oleh Lurah Sidenre Awing Basunu, SE didampingi oleh Sekretaris Lurah Hunain Maro, SE dan menyambut Baznas dengan baik dan memberikan apresiasi terhadap kepedulian Baznas terhadap warga yang terkena bencana.

“Terima kasih atas kepedulian Baznas kepada warga kami yang terkena bencana kebakaran ini, bantuan ini dapat meringankan beban korban. Semoga tetap eksis membantu masyarakat Jeneponto membutuhkan bantuan, Terima kasih banyak Baznas,” ungkap Awing Basunu.

Pada penyaluran bantuan tersebut Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Abd. Rivai, S.M., Hk menyampaikan bahwa program ini adalah merupakan bentuk kepedulian kepada mustahik sebagai program kemanusiaan dan masuk dalam asnaf miskin.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.