Jasdam XIV Hasanuddin Manfaatkan Pekarangan Dengan Tanaman Hidroponik Selama Pandemi Covid-19

MAKASSAR, MATA SULSEL – Saat ini dibelakangan pekarangan Jasdam XIV Hasanuddin Makassar telah dikembangkan aneka sayuran dan buah system hidroponik dengan beberapa paralon-paralon ukuran empat meter menjulur rapi bersap-sap

dengan ukuran sekitar 10 x 6 meter.

Bacaan Lainnya

Belakangan, pertanian dengan teknik hidroponik memang tengah nge-hits. Paralon putih bersanding dengan beragam sayuran hijau menciptakan pemandangan yang kontras, indah sekaligus teduh di mata. Atap paranet membuat suhu menjadi sejuk.

Selama pandemi covid-19 ini, Ibu Kajas Hasanuddin XIV Eka Darmarianti yang merupakan istri dari Kol. Inf Agoes Hari Soewanto (Kajas Hasanuddin) dan dengan Ibu persit Jasdam, mereka mengembangkan pertanian hidroponik, pertanian model baru yang mengandalkan aliran air, asupan nutrisi, dan oksigen.

Ibu Eka yang selalu tersenyum beserta jajarannya mengajak GM Hotel Horison Ultima Makassar Kiki Triandini dan staff untuk ikut serta dalam kegiatan panen hasil hidroponik, Kamis (22/10/2020).

Ibu Eka mengajak Kiki Triandini dan Staf untuk menerapkan konsep hidroponik di hotel Horison Ultima Makassar.

Merawat tanaman hidroponik pun tak banyak menyita waktu. Tiap hari, Ia hanya menyisihkan waktu antara setengah jam hingga satu jam di kebun.

Sayur yang dipanen pun hanya untuk konsumsi internal Jasdam XIV Hasanuddin.

Karenanya, Ia mendapat dua keuntungan sekaligus. Pekarangan yang indah bak taman.

Selain memperoleh hasil dari tanaman hidroponik, Ia juga senang berbagi teknik menanam hidroponik di lingkup internal Kodam XIV Hasanuddin

Terakhir Eka Darmarianti mengatakan keinginannya agar kegiatan yang positif ini bisa menjadi contoh buat ibu-ibu dluar sana dalam mengisi waktu luang mereka, pungkasnya. (*)

Pos terkait