Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Jeneponto Serahkan Bantuan Kepada Pemustaka

Arifuddin Lau
27 Jan 2024 09:50
EDUKASI 0 444
2 menit membaca

JENEPONTO – Perpustakaan di era globalisasi senantiasa berupaya melakukan perubahan dalam mengikuti arus perkembangan zaman di era digital.

Di awal tahun 2024, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto telah melakukan salah satu program kegiatan percepatan peningkatan Indeks Literasi Masyarakat melalui kegiatan kunjungan mobil perpustakaan keliling serta pembinaan, monitoring dan evaluasi pengelolaan perpustakaan di lembaga Pendidikan dan Perpustakaan Desa/Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Jeneponto.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pula penyerahan bantuan berupa sepatu seragam sekolah yang di berikan kepada pemustaka mobil perpustakaan keliling yang dianggap sangat layak untuk mendapatkan bantuan tersebut berdasarkan informasi dari pihak sekolah setelah melakukan kegiatan membaca buku atau literatur bacaan yang diantarkan mobil perpustakaan keliling.

Menurut Kadis Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Jeneponto, H. Nur Alim, SE, MA menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada siswa yang layak mendapatkan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepada pemustaka khususnya pelajar.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi pemicu dalam meningkatkan keinginan belajar siswa melalui proses membaca buku,” tutur Nur Alim.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.