Kadistaru Makassar Hadiri Rakor Pelaksanaan Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik

Mata Sulsel
11 Des 2023 20:25
2 menit membaca

MAKASSAR- Kepala Dinas Tata Ruang Kota Makassar, bersama Sekretaris Dinas Penataan Ruang, Fuad Azis, turut serta dalam rapat koordinasi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, membahas kelanjutan pelaksanaan Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) di Kota Makassar.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Sekda Kota Makassar, para pejabat tersebut membahas strategi dan langkah-langkah terkait proyek PSEL.

Fuad Azis menyampaikan pentingnya kerjasama lintas sektor untuk menyukseskan program ini, sambil menyoroti potensi positif yang dapat dihasilkan dari konversi sampah menjadi sumber energi listrik.

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Tata Ruang menegaskan komitmennya dalam mendukung upaya menuju kota yang lebih berkelanjutan.

“Mereka juga berfokus pada penerapan teknologi ramah lingkungan untuk memastikan bahwa pelaksanaan PSEL tidak hanya efektif tetapi juga berdampak positif terhadap lingkungan,” katanya.

Selain itu, rapat koordinasi ini menjadi ajang untuk mempertegas peran masyarakat dalam mendukung program pengolahan sampah.

“Para pejabat memaparkan langkah-langkah partisipatif yang akan diambil guna mengajak warga Kota Makassar aktif dalam memilah dan mengelola sampah dengan benar,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.