Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Delegasi Palang Merah Internasional

MAKASSAR, MATA SULSEL – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto menerima Delegasi Regional Komite Internasional Palang Merah (ICRC) guna mendistribusikan material Kesehatan bagi 6 Lapas/Rutan di Sulawesi Selatan sebagai dukungan penanganan dan pencegahan Covid-19, Rabu(30/09/2020).

Delegasi Regional ICRC terdiri dari Benoit Chavaz Wakil Kepala Delegasi Regional, Hans Peter Herewila Health Officer, Namira Puspandari Detention Field Officer.

Bacaan Lainnya

ICRC di Jakarta telah memberikan bantuan dan dukungan terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, khususnya UPT Pemasyarakatan di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, dan Bali. Melihat keberhasilan pelaksanaan distrubusi bantuan tersebut. ICRC memperluas jangkauan bantuannya di UPT Pemasyarakatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Harun Sulianto mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah ICRC membantu pihaknya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, dikatakan bahwa penanganan Covid-19 di dalam Lapas sudah berjalan dengan maksimal dengan adanya sinergitas dan dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Gubernur secara langsung.

Sementara itu, Delegasi ICRC di Indonesia mengatakan, dalam upaya menangani pandemi COVID-19 mereka memberikan dukungan terkait manajemen jenazah, layanan ambulans dan lainnya.

Adapun yang menerima bantuan ICRC yaitu Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulsel, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros dan Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar.
Dengan rincian distribusi bantuan UPT Kanwil Sulsel yakni :
– Sabun batang : 2880 buah
– Wadah air : 60 unit
– Cairan Disinfektan : 100 galon
– Penyemprot Disinfektan : 10 unit
– Sarung tangan : 2500 pasang
– Masker kesehatan : 2500 buah
– Face Shield : 500 buah
– Termometer Contactless : 25 unit
– Poster : 120 set
– Hand Sanitizers (isi ulang) : 90 galon
– Hand Sanitizer (Pompa) : 60 unit
– Hand Sanitizer (Pemegang) : 60 unit
– Baju Pelindung Diri Coverall : 18 buah. (*)

Pos terkait