Ketua DPRD Jeneponto Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati TA 2021

Redaksi
13 Mei 2022 15:45
POLITIK 0 173
3 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir hadiri rapat paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2021.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD H. Aripuddin, berlangsung khidmat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto, Jumat (13/5/2022).

Turut hadir unsur Forkopimda, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Kajari Susanto Ghani, newakili Kapolres Jeneponto AKBP M. Akib, Perwakilan Pengadilan Negeri Jeneponto, kepala OPD dan para camat.

Bulan kemarin, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar telah melakukan penyerahan dan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban dengan menyampaikan berbagai point strategis yang secara makro dan dapat menjadi gambaran umum atas penyelenggaraan urusan pemerintahan menyangkut pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan pemerintah daerah kabupaten Jeneponto tahun anggaran 2021.

APBD kabupaten Jeneponto tahun 2021 telah rampung sesuai target waktu dengan ditetapkannya Peraturan Daerah Kabupaten Jeneponto Nomor 7 Tahun 2020, tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Jeneponto Tahun Anggaran 2021.

Diketahui secara umum komponen APBD dapat dilaksifikasikan dalam tiga komponen yaitu, pendapatan, belanja dan pembiayaan

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir dalam sambutan menjelaskan beberapa upaya optimalisasi pendapatan dengan melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi serta kajian potensi terhadap sumber-sumber pendapatan daerah yang selanjutnya dituangkan ke dalam instrument regulasi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.