Laskar Matahari Rencana Temui Danny, Konsultasi Pemenangan

Makassar, Matasulsel – Laskar Matahari rencana akan menemui pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira). Pertemuan itu akan membahas agenda pemenangan pasangan calon jagoannya.

“Kita segera jadwalkan, mengikuti waktu lowong pak Wali dan ibu Indira. Kita akan konsultasikan agenda pemenangan,” kata Ketua Laskar Matahari, Irwan Tahir, pada Minggu (17/12/2017).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, saat ini semua struktur Laskar Matahari sudah terbentuk. Mulai dari tingkat Kecamatan hingga keluarahan. Selain itu, pihaknya juga sudah menyusun progres awal pemenangan.

“Semua sudah kita susun. Tinggal kami perhadapkan, konsultasikan ke pak Danny. Intinya, Laskar Matahari akan berada di barisan DIAmi dan tidak pernah gentar,” kata Miko, sapaan akrab Irwan Tahir.

Hanya memang, dia tidak ingin membeberkan secara gamblang agenda pemenangan yang telah ia susun. Yang pasti, kata dia, semua rencana berbasis data, “by name by adress”.

“Itu rahasia strategi kami. Intinya, semua sudah kita susun, akan ada gebrakan. Semua koordinator pemilih pemuda dan pemula juga sudah 70 persen rampung. Saat ini finalisasi tim saksi-saksi tiap TPS,” ucapnya.

Dia menjelaskan, semua tim akan dibekali sesuai bidangnya masing-masing. “Laskar Matahari bekerja keras dan kerja cerdas untuk pak DIAmi dua kali tambah baik,” tandasnya.

Sementara itu, juru bicara Laskar Matahari, Yudhi mejelaskan bahwa, isu bahwa Laskar Matahari yang didominasi oleh simpatisan, loyalis dan kader PAN itu benar adanya. Soal tidak ikut dengan perintah partai yang sudah sah mengusung Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), dia enggan untuk berspekulasi.

“Kami ini merujuk pada hati nurani. Bahwa PAN secara institusi ke Appi-Cicu, saya sangat hargai keputusan PAN. Tapi tanpa mengurangi rasa hormat, kami minta partai juga menghargai keputusan kami,” ucapnya.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya jauh hari sebelumnya PAN memang sudah menerbitkan rekomendasi untuk DIAmi, belakangan beralih ke Appi-Cicu.

“Jati diri dan etika Mugis-Makassar adalah komitmenya, Laskar Matahari hadir untuk mengkapitalisasi etika politik itu. Insya Allah, sekali DIAmi tetap DIAmi,” tandasnya.(*)

Pos terkait